Latest News

Laporkan Ke Google DMCA Jika Artikel Anda Di Copas

Melaporkan ke google DMCA yaitu tindakan sempurna kalau ternyata artikel anda di copas sama blogger lain , selain memberi pelajaran kepada tukang copas tersebut hal yang lebih penting yaitu memberi efek jera alasannya yaitu terperinci merugikan pihak yang di copas , terkecuali melampirkan link hidup sebagai sumber artikel.

Hal yang lebih sering terjadi yaitu saat artikel yang di copas tersebut justru lebih unggul di hasil mesin pencarian , ini terjadi alasannya yaitu pihak sang copas lebih memiliki banyak artikel lain (hasil copas juga) sehingga posisi blog nya lebih banyak dalam jumlah artikel. Menyedihkan sekali kan.

Sebenarnya tidak ada larangan yang menyebutkan perihal copy paste sebuah artikel , tetapi harus sesuai dengan prosedur dan kriteria. Seorang yang bijak pasti akan lebih menghargai karya orang lain , anda mampu saja mencantumkan link atau sumber yang anda ambil artikelnya , ini sudah mewakili bentuk dari penghargaan tersebut. Jika anda ingin berguru menjadi penulis blog , belajarlah dari yang anda mampu dan yang anda kuasai.

Baca juga : Kerugian Copy Paste Artikel Orang Lain

Kita tidak perlu khawatir tental hal ini , Google sudah menyediakan akomodasi perihal pinjaman hak cipta , jadi kita mampu mengambil tindakan dengan cara melaporkan si tukang copas artikel ke Google DMCA.

Arti atau pengertian dari DMCA (Digital Millenium Copyright Act) yaitu sebuah pinjaman dari sebuah konten/artikel asli dari sebuah blog atau website dari tindak pencurian yang sering banyak di lakukan , DMCA di luncurkan untuk menghapus para pelanggar hak cipta , yaitu pemilik blog yang suka menyalin artikel (copas) dari blog lain , melindungi semua kategori dari Hak Cipta.DMCA takedown merupakan produk keluaran dari Google.

Melaporkan pencuri artikel (copas) ke google DMCA.
1.  Masuk ke halaman google dmca-notice.
2.  Silahkan isi contact information yang tersedia.
3.  Pada Copyright hider your present pilih self.
4.  Jangan lupa masukkan alamat email.
5.  Pada Country/region pilih negara indonesia.

Selanjutnya silahkan isi data Your copyrighted work , seperti gambar di bawah

Laporkan Ke Google DMCA Jika Artikel Anda Di Copas
 Keterangan
1. Mengisi keterangan perihal tindak copy paste pada kolom pertama
2. Mengisi URL blog anda yang telah di copy paste
3. Mengisi URL blog dari tukang copy paste.


Untuk tahap selanjutnya yaitu mengisi kolom Sworn Statement ,centang semua kolom kecil menyerupai terlihat pada gambar di bawah.


Laporkan Ke Google DMCA Jika Artikel Anda Di Copas
Keterangan
1. Mengisi kolom Signed on this date of dengan tangga , bulan.tahun
2.  Mengisi signature dengan nama anda.
3.  Mengisi kotak capcha yang tersedia.
4 . Setelah semua lengkap , klik Submit.

Pada tahap ini semua sudah tamat ,anda akan mendapatkan email pemberitahuan dari google , dan tindakan pelaporan artikel yang di copas akan segera di proses , anda hanya tinggal menunggu hasil tanggapan antara kisaran 4-6 hari.