Latest News

Kunci Layar Komputer Anda Dengan PC Security Tweaker

Masih di seputar proteksi komputer dengan PC Security Tweaker, pada postingan kali ini saya akan menawarkan tips mengunci layar komputer anda agar tidak mampu diapa2in oleh yang tidak berhak, gak mampu dimatiin (dimatiin secara normal lho ya, bukan dicabut powernya...hehehe) apalagi dipakai kecuali oleh orang yang tau passwordnya. Langsung aja kita tengok Tips dan Triknya :
1. Buka PC Security Tweaker melalui Start - Programs - PC Security Tweaker
2. Pilih user yang sedang anda pakai sekarang, misalkan disitu yaitu fahrus, kemudian pilih Screen Lock - akan keluar pengaturan dijendela sebelah kanan - beri tanda centang pada Screen Lock Password - akan keluar pengaturan dijendela sebelah kanan bawah, pilih Change.



3. Akan keluar jendela baru, masukkan password pada Enter Password, dan ulangi password yang sama pada Reenter password, kemudian klik OK.



Lihat kesudahannya dengan seksama dan tebak apa bedanya pada gambar dibawah :



Ya benar sekali klo pada gambar sebelumnya passwordnya None, tapi sekarang sudah ada tanda bintangnya yang berarti passwordnya sudah masuk.

4. Jika anda ingin Layar yang terkunci dengan gambar yang anda inginkan maka beri tanda centang pada Screen Lock Background Image - klik Change



5. Pilih gambar yang anda inginkan, kemudian klik Open. Maka mampu anda lihat kesudahannya ibarat gambar dibawah ini.



6. Untuk Mengakhiri, Menyimpan dan Menjalankan Pengaturan pilih Apply Tree, akan keluar kotak dialog ibarat berikut :



7. Pilih OK, akan keluar lagi kotak dialog ibarat berikut :



8. Pilih OK.

Untuk mengetahui kesudahannya maka klik PC Screen Lock di Desktop komputer anda, atau mampu melalui Start - Program - PC Screen Lock. Akan terlihat kesudahannya ibarat gambar dibawah, saya harap anda tidak lupa passwordnya :



Mungkin hal diatas mampu juga dilakukan oleh Screen Saver, tapi tidak ada salahnya anda membuat proteksi ganda.

Selamat Mencoba.