Latest News

Jangan Sampai Blog anda Di hapus Oleh Google

Apa penyebab utama blog di hapus oleh google? Mungkin tanpa anda sadari anda tidak merasa membuat kesalahan pada blog yang anda kelola , mungkin juga anda menganggap bahwa selama ini reputasi blog anda baik baik saja.Tanpa anda sadari , bergotong-royong google mengawasi setiap pergerakan dan aktifitas blog , ribuan sampai jutaan.

Dalam mengelola sebuah blog mungkin anda melaksanakan kesalahan tanpa anda sadari bahkan apa yang anda lakukan untuk ahad kemarin mungkin sudah lupa , tetapi google mencatat aktifitas blog anda , dari menit ke menit dan dari hari ke hari.

Sebuah system canggih telah di tanamkan semenjak anda memverifikasi blog anda di google webmaster maupun google analytic. System canggih itu ialah meta verifikasi yang di konfigurasi dan di sync sebagai robot crawl serta pendeteksian aktifitas terhadap suatu blog. Kaprikornus metode verifikasi itu tujuannya selain memaksimalkan kinerja sebuah blog terhadap hasil pencarian google , fungsi lain ialah menganalisa secara pribadi kesehatan blog anda , termasuk di dalamnya di tanamkan system pengawasan.


Bisa anda lihat ,backlink , sumber lalu lintas/traffic ,kesalahan crawl , semua di laporkan secara bersiklus , semua di update teratur ,sesuai aktifitas di blog anda. Nah , jadi sekarang anda paham kan , kalau blog kita di awasi pribadi oleh google. Setiap kesalahan pasti tercatat. walaupun tanpa kita sadari kesalahan itu tidak pernah kita lakukan.

Bukan tanpa alasan bahwa pihak google melaksanakan bersih bersih terhadap blog yang di anggap atau sudah di cap sebagai spam , tindakan tidak wajar terhadap suatu blog , trafik yang begitu meningkat secara drastis dalam waktu yang singkat  atau jumlah backlink yang tidak wajar ialah salah satu pemicu sebuah blog akan tersingkirkan.

Hukuman ini lebih di tujukan pada blogspot , sebab blogspot ialah milik google. untuk blog yang memakai self hosting tidak akan terkena dampak abolisi , sebab milik sendiri. Akan tetapi hukuman juga berlaku mirip deindex artikel/posting di hasil pencarian.. Kaprikornus artikel tidak akan di temukan di hasil pencarian google.

Backup Data Postingan Itu penting.
Sekali lagi ,hal ini lebih di tekankan khususnya bagi pengguna flatform blogger , sebab ibaratnya kita itu numpang , dan memakai akomodasi gratis Jika sewaktu waktu kita tidak sopan tuan rumah berhak mengusir. Walaupun kita punya nama domain sendiri yang sudah di custom domain (.com .net .org Dll) tetapi kita masih menggunakan hosting dari blogspot.

Untuk mengantisipasi hal tersebut , bila sewaktu waktu blog di hapus oleh pihak google , kita dapat melaksanakan backup terhadap postingan blog kita , caranya masuk ke seting > pilih sub menu Lainnya/Other > Eksport Blog. Lalu download blog , Terakhir simpan di harddisk penyimpanan anda.

Tetapi ini hanya untuk menyelamatkan postingan blog saja , nama serta URL blog akan tetap terhapus , otamatis semua backlink yang kita dapat juga ikut hilang. Hal yang sangat di sayangkan , bila kita sudah membangun blog bertahun tahun , dan hilang lenyap begitu saja di hapus oleh google. Padahal jumlah trafik pengunjung meningkat.

Banyak juga para blogger yang beramai ramai memindahkan blognya ke self hosting , dengan alasan menghindari abolisi blog secara masal , dengan begitu menjadi lebih damai , walaupun harus merogoh sedikit uang untuk menyewa hosting. Tetapi bagi profesional blogger , langkah tersebut ialah sangat tepat.

Penyebab blog di hapus google
Penyebab blog terhapus oleh pihak google mampu beragam , penerapan SEO yang salah menjadi pemicu blog di hapus , link building yang ugal ugalan menimbulkan blog terdeteksi sebagai SPAM ,tak lain dan tak bukan penyebabnya ialah admin blog itu sendiri. Selain itu penyebab blog di hapus di karenakan blog tersebut melanggar kebijakan konten blogger.
Tim kami meninjau tanda pengguna untuk pelanggaran kebijakan. Jika blog tidak melanggar kebijakan , kami tidak akan mengambil tindakan apa pun terhadap blog atau pemilik blog. Jika kami menemukan blog memang melanggar kebijakan konten kami , kami akan melaksanakan salah satu atau beberapa tindakan berikut tergantung tingkat pelanggaran.
Jadi berhati hati lah terhadap blog anda sendiri , seorang admin blog di tuntut tegas untuk memerangi SPAM terutama pada kolom kotak komentar , jadi moderasi komentar juga banyak berguna. Jika mencari backlink juga sewajarnya saja , google mencium "spammer" dari backlink yang tidak wajar , yang di peroleh dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang singkat.

Sementara ini saja dulu , biar anda lebih berhati hati terhadap blog anda sendiri ,sayangilah blog anda , yang anda rawat semenjak "bayi" (ibaratnya) , jangan jadikan sia sia hanya sebab blog di hapus oleh pihak google.