Latest News

Inilah Contoh Daftar Isi Blog Yang Ringan Dan Seo Friendly

Sudahkah anda mempunyai daftar isi blog? apakah fungsi dan kegunaan daftar isi blog? Di kesempatan kali ini aku sedikit menjelaskan lebih dari sekedar manfaat dan yang lebih penting daftar isi blog ini mempunyai tampilan yang praktis dan mudah untuk di akses. Daftar isi blog yang ringan dan sederhana sangat lah cantik utnuk anda yang lebih memilih tampilan template yang simpel dan ringkas , alasannya yaitu daftar isi ini tidak membebani loading blog dan lebih SEO friendly di mata search engine , daftar isi blog ini juga otomatis berdasarkan label dalam setiap postingan. Daftar isi dalam blog sering juga di sebut sitemap blog.

Fungsi Utama Daftar Isi Blog

Pentingkah daftar isi pada suatu blog? daftar isi bukan hanya terdapat pada sebuah buku atau majalah saja , tapi juga mampu di terapkan pada suatu blog , fungsi dan manfaat daftar isi sangatlah memiliki kegunaan bagi pengunjung ,untuk dapat mengakses halaman yang lain pada blog anda tanpa harus resah mencari artikel pada setiap halaman.selain itu juga dapat mengetahui isi posting blog secara menyeluruh. Bayangkan kalau pengunjung tidak mengetahui daftar isi blog anda , kemungkinan besar justru malah meninggalkan blog anda , di samping tidak menemukan artikel yang di cari , pengunjung tidak mau repot atau di buat pusing hanya untuk mencari artikel yang beliau inginkan , Selain itu juga memiliki kegunaan untuk alat navigasi blog , sehingga tatanan dan susunan dalam posting mampu mudah di cari dan di temukan , satu hal yang lebih penting , daftar isi blog berfungsi sebagai internal link , dan gambaran situs yang baik bagi blog anda.

Bagi anda yang ingin mecobanya silahkan copy aba-aba di bawah ini ,dan ganti warna yang biru dengan URL blog anda.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://www.tips-trick.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Kemudian buatlah posting baru , pilih dalam mode HTML , setelah aba-aba di copy dan di ganti nama dengan URL blog anda , jangan lupa untuk merubah kegiatan postingan , semoga posting tidak keluar di halaman depan , anda mampu atur mundur tanggal postingan , sebagai pola , setel tanggal posting mundur di tahun 2014. setelah final semua Klik publikasikan , dan anda sekarang sudah mempuyai daftar isi blog otomatis sesuai dengan kategori posting.
Demikian sedikit dari , Klik Internet sehat , , ,Semoga bermanfaat.