Latest News

Ingin Dapat Backlink Berkualitas dari Twitter ? Ini Caranya

Twitter, boleh dibilang twitter ialah salah satu raja dirajanya media sosial. Kepopulerannya tak terbantahkan. Hingga kini, milyaran akun telah tertambat di dalamnya. Hampir semua kalangan telah memilikinya. Lain dari pada itu, dari sisi peringkat google, twitter memiliki page rank yang paling tinggi, yakni 10. Bahkan facebook saja hanya berpagerank 9. Ini menunjukkan, bahwa memang twitter belum bisa tersaingi oleh media umum manapun.

Dengan demikian, kalau kita sebagai admin blogger bisa membuat link twitter yang mengarah pada blog kita, maka itu merupakan sebuah anugerah. Memiliki backlink dari twitter berarti memiliki backlink kualitas nomor wahid. Lalu pertanyaan selanjutnya adalah, adakah cara manautkan link kita pada akun twitter biar benar-benar menjadi backlink?

Backlink dari twitter

Perlu diketahui, sebelum menjawab pertanyaan tersebut, kita harus pahami bahwa dengan menyematkan link kita pada status atau replay di twitter belum berarti telah berhasil menanam link di sana. Dan link tersebut belum sepenuhnya berbuah backlink baginya. Akan tetapi ada cara yang bisa menyematkan link di twitter sekaligus menghasilkan backlink darinya. Ingin tahu lebih lanjut? Coba simak ulasan berikut.
Artikel rekomendasi Cara Buat Akun Twitter Terbaru Lengkap dan Detail Bergambar.
Cara ini akan saya arahkan menggunakan twitterfeed guna mensubmit secara otomatis semua postingan yang selesai dibuat. Bahkan dengan cara ini, postingan yang terbagikan bukan hanya melalui twitter, namun pula bisa dibagikan melalui facebook dan linkedin. Sehingga setiap postingan gres akan secara otomatis tersubmit tanpa harus repot-repot mensubmit masing-masing secara manual. Baiklah, berikut caranya.

Backlink otomatis menggunakan twitterfeed

1. Buat akun twitter, facebook dan linkedin terlebih dahulu.
2. Menuju ke twitterfeed.com.
3. Klik Register Now untuk mendaftar.
4. Klik Creat Account. Setelah itu, cek inbok email dan klik link verifikasinya. Kemudian klik Creat new feed untuk membuat feed baru. Pembuatan feed akan berlangsung dalam 3 tahap.
cara menerima backlink dari twitter
5. Tahap pertama memasukkan URL Blog atau URL RSS Blog. Untuk memastikan URL tersebut aktif, silakan klik test rss feed. Jika muncul Feed Parsed OK, silakan lanjutkan ke Continue to Step 2.
cara menerima backlink dari twitter
6. Tahap kedua ini untuk membuat link publishing pada masing-masing akun twitter, facebook dan linkedin. Silakan klik linknya satu persatu dan akhiri Creat services sampai semua terkonek menyerupai pada gambar di atas. Akhiri dengan klik All Done!
cara menerima backlink dari twitter
7. Selesai. Kini twitterfeed yang dibuat telah berhasil. Pada Publishing to terdapat link facebook, linkedin dan twitter.

Untuk mengetest hasil pembuatan twitterfeed tersebut, silakan teman buat postingan baru pada blog. Lalu silakan buka dasboard twitterfeed dan lihat, apakah link postingan tersebut telah ada. Lalu cek juga akun facebook, linkedin dan twitter, apakah postingan telah ada di sana secara otomatis. Jika telah ada, maka berarti tahapan di atas sukses dilaksanakan.

Demikian tutorial cara mendapatkan bakclink berkualitas dari twitter melalui twitterfeed. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.