Latest News

Google Search Akan Ditutup Mulai 1 April 2017 Mengapa?

Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa Penelusuran Situs (google search) akan dihentikan sementara layanan nya per 1 April 2017 dan setahun kemudian, 1 April, 2018, layanan dari google search akan benar-benar ditutup.


Meskipun tidak semua orang menggunakan fitur google search, mereka ingin melaksanakan pencarian yang mudah dan cepat untuk menerima sebuah jawaban. Jika di website Kalian menggunakan fitur pencarian layaknya google search, pengunjung terang tertarik pada apa yang kau sediakan. 

Menurut saya fitur Google Search merupakan fitur yang sangat efisien dalam melaksanakan pencarian pada situs web layaknya blogger dan dengan fitur search pengunjung akan merasa nyaman jikalau mengujungi website kalian, lalu sekarang bagaimana nasib dari Google Search?


Sekadar informasi, Site Search merupakan sebuah layanan yang Google rancang dan buat khusus bagi pemilik Website atau Blogger yang ingin menambahkan kemampuan pencarian Google ke dalam situs buatan sendiri.

Karena ditutup, seluruh pengguna Site Search akan dialihkan akunnya ke layanan pencarian komersial Google lainnya yang berjulukan Custom Search Engine (CSE). Meskipun keduanya merupakan layanan buatan Google, Site Search dan CSE ternyata memiliki perbedaan.

Contohnya, dengan harga tertentu Site Search dapat menampilkan hasil pencarian dari lama situs lokal. Sedangkan CSE yakni layanan gratis yang dapat menghasilkan uang dengan memasukkan beberapa iklan Google di antara hasil pencarian.

Jelang penutupan layanan pada April tahun depan, Google masih akan terus memperlihatkan pelanggan yang membutuhkan pinjaman teknis sampai tanggal yang ditentukan tiba.