Latest News

Google: Pada Tahun 2016 Tingkat Serangan Hacker Meningkat 32%

Google mencoba membantu webmaster dan para pemilik situs untuk memverifikasi situs mereka di Google Search Console untuk membantu mencegah dari serangan hacker.


Google menerbitkan pada Bagian Keamanan Situs web pada tahun 2016, yang melaporkan bahwa ada peningkatan 32 persen dalam jumlah situs yang diretas pada tahun 2016 dibandingkan dengan tahun 2015. Google menambahkan bahwa tingkat kejahatan semakin meningkat dalam waktu yang cepat.

Sebagai pencegahan kau mampu memverifikasi situ mu melalui Google Search Console, Google mengatakan “84% [dari] webmaster yang mengajukan peninjauan berhasil mengembalikan situs mereka yang terkena hack.” 

Tentu saja, mereka yang melaksanakan hal tersebut selalu meluangkan waktu untuk memverifikasi situs mereka dengan Search Console.

Google tidak memperingatkan semua webmaster kepada situs yang terkena serangan hacker, Namun Google mengatakan “61% dari webmaster yang situsnya terkena hack tidak pernah mendapatkan pemberitahuan dari Google yang bahwasan nya situs mereka telah terinfeksi alasannya yaitu mereka tidak memverifikasi di Search Console.” 

Jadi demi kemanan dan kenyamanan diri kau sendiri segeralah verifikasi situs mu, itu gratis dan berkhasiat bagi masa depan situs web mu.