Latest News

Download dan Cara Installasi DeepFreeze 6 Untuk Proteksi System Komputer anda dari Virus atau Tangan - tangan jahil lainya

Download Deepfreeze 6 disini. Untuk panduan Installasi dan penggunaanya ikuti tips berikut :

1. Extrax File deepfreeze6.zip dan kemudian Double Click df6std.exe, akan muncul gambar menyerupai berikut :



Lihat baik - baik pada Volumes to Freeze
Pilih Drive pada komputer anda yang akan di proteksi (freeze), jangan hingga semuanya terproteksi sebab dengan memFreeze (memberi tanda centang pada drive komputer anda) maka anda tidak mampu menyimpan Data. Deepfreeze benar - benar menjaga apapun yang ada didalam drive yang terpilih supaya utuh tidak kurang dan tidak bertambah. Jadi mau menyimpan apapun atau menghapus file yang ada didalam drive yang di Freeze akan sia - sia, sebab ketika komputer Restart akan kembali keseperti semula.

2. Maka saya sarankan anda hanya memberi tanda centang pada Drive C saja, hilangkan tanda centang pada Drive yang lainya. Kemudian pilih Install.



3. Pilih I Accept, kemudian Next>



Tunggu hingga proses Installasi menyerupai gambar diatas selesai.



4. Setelah Proses Installasi selesai, maka Klik Finish.

Dengan mengklik Finish, Komputer akan Restart secara otomatis dan ketika komputer anda sudah nyala menyerupai sedia kala maka Drive C anda sudah terproteksi oleh Deepfreeze. Makara apapun yang terjadi pada Drive C anda, ketika anda meRestart komputer maka komputer anda akan kembali menyerupai sedia kala.
Tapi jangan gundah dulu.....!!! jangan berpikir kita gak mampu menambah program, install game, dll, Karena Deepfreeze mampu dibuka dan ditutup sesuai dengan cita-cita anda.
Untuk membuka membuka Deepfreeze anda mampu menekan tombol Crtl+Alt+Shift+F6 secara bersamaan. akan keluar kotak dialog menyerupai berikut :



5. Pertama kali kita Install Deepfreeze, tidak ada password. Makara eksklusif aja di Klik OK. kemudian akan muncul kotak dialog lagi menyerupai gambar berikut :



Pada Tab Menu Boot Control, ada tiga pilihan pada Status on Next Boot :
- Boot Froze : Pilihan ini digunakan untuk mengaktifkan proteksi pada Drive komputer anda
- Boot Thawed on Next : Pilihan ini digunakan untuk membuka proteksi pada Drive komputer anda setelah restart berapa kali sesuai dengan angka yang anda masukkan pada pilihan disebelahnya.
- Boot Thawed : Pilihan ini untuk me-non-aktifkan (membuka proteksi) pada Drive komputer anda.

6. Efek pengaturan akan berfungsi setelah anda melaksanakan restart, maka pilih Boot Thawed dulu kemudian restart komputer anda.

7. Setelah komputer Ready kembali, Tekan Crtl+Alt+Shift+F6 kemudian Klik OK.
8. Kemudian pilih Tab Menu Password, tab menu ini memiliki kegunaan untuk mengganti password Deepfreeze komputer anda.
- Enter New Password : Masukkan Password baru
- Confirm Password : Ulangi Password sama menyerupai pada Enter New Password



Kemudian Klik OK.

9. Pilih kembali Tab Menu Boot Control, pilih Boot Froze untuk memproteksi kembali Drive C komputer anda, kemudian Restart kembali komputer anda supaya efek dari perubahan yang kita lakukan berfungsi.

Catatan :
- Hati - hati ketika anda membuka Proteksi Deepfreeze, sebab mampu jadi ketika anda membuka proteksinya ada Virus yang masuk pada Sistem komputer anda, Makara pastikan dulu Scan komputer anda dengan antivirus sebelum anda membuka proteksi Deepfreeze.
- Dengan menggunakan/mengaktifkan Deepfreeze di Drive C, maka simpanlah Dokumen/Data anda di Drive yang lainya, misalkan Drive D ataupun Drive E. Makara data dan Sistem benar - benar dipisah untuk memudahkan melaksanakan maintenance ataupun backup data.

Selamat Mencoba, biar bermanfaat.