Latest News

Design Undangan Tema Facebook dengan Corel Draw

Demam facebook yang sedang menggejala di Indonesia mampu jadi membuat kehidupan para Facebooker menjadi ke facebook - facebookan. Ini ialah salah satu contohnya aja kalau Undangan Pernikahan juga di Design ala facebook. Design yang cukup sederhana ini mungkin saja membuat hati anda tergelitik untuk membuatnya. Jika anda ingin benar - benar membuat Undangan ibarat yang terpampang pada gambar disamping, saya akan menunjukkan tipsnya. Dengan menggunakan corel draw 11 anda mampu mendesign Undangan dengan tema apapun, tak terkecuali Design Facebook. Sebelumnya anda Download dulu Font Facebook Disini. Kemudian Ikuti Langkah berikut ini :
1. Buka Corel Draw - New Graphic.
2. Buat Kotak dengan Menggunakan Rectangle Tool (F6), Untuk membuat area kerja.
3. Import Foto anda dengan Klik File - Import (Ctrl+I), Pilih Foto yang akan anda gunakan, kemudian klik Import.
4. Buat Header atas warna biru dengan Rectangle Tool (F6), warnai dengan warna biru, kemudian sudut kiri bawah tumpulkan dengan mengisikan pada Left Rectangle Corner Roundness isikan 70.



Buat Tulisan dengan menggunakan Text tool (F8), Ganti font-nya dengan Font Facebook yang sudah didownload tadi. Hasilnya ibarat pada pola gambar dibawah :




5. Untuk membuat semua sudut tumpul pada objek kotak dengan klik Objeknya kemudian Pilih Round Corners Together (Klik gambar gembok semoga keliahatan cekung) kemudian isikan berapa sudut tumpulnya.



Jadilah sudut tumpul ibarat pada Objek yang melingkari "Pekalongan, 23 juli 2010", Lakukan langkah yang sama untuk membuat sudut tumpul yang lainya.



Sedang untuk membuat garis lurus ibarat pada gambar diatas mampu menggunakan Freehand tool



Sedang untuk menambahkan gambar Pencil



Pilih Text - Instert Character (Ctrl+F11)



Akan muncul jendela disebelah kanan layar, Pilih Wingdings kemudian cari gambar pencil



6. Setelah Design Undangan simpulan dibuat, untuk mengakibatkan Design di Corel menjadi Gambar maka File - Export



Beri nama gambar yang akan disimpan pada File name, dan simpan gambar dengan Extensi yang anda inginkan dengan memilih pada Save as Type



setelah simpulan klik Export. akan muncul jendela ibarat berikut :



Klik OK.......... Kaprikornus Dech.