Latest News

Deretan Channel Musik Yang Bebas Hak Cipta Cocok Untuk Kamu Para Youtuber

Musik merupakan salah satu elemen pendukung bahkan penting dalam pembuatan video kreatif kamu. Tanpa musik video yang dibuat mungkin ibarat sayur tanpa garam. Tetapi bagi para youtuber terkadang terkendala dengan hak cipta atas pemakaian musik-musik yang dipakai dalam videonya. Alih-alih membuat video terlihat keren dengan musik yang dipakai malah mendapat peringatan dari Youtube atas pelanggaran copyright. lalu, gimana mengatasi hal tersebut ? 

so easy, supaya terhindar dari klaim hak cipta Youtube kau dapat menggunakan musik bebas hak cipta. Dengan musik bebas copyright kau dapat memakai musik tersebut secara bebas dan tidak takut terkena peringatan hak cipta musik. Nah, berikut kumpulan channel musik bebas hak cipta dan gratis yang dapat kau gunakan buat backsound video kamu.


1. NoCopyRightSound (NCS)

Salah satu channel yang terkenal dengan musik bebas hak cipta ialah nocopyrightsound atau disingkat NCS. Channel NCS telah memiliki 10 juta subscribber tersebut telah mengupload puluhan bahkan ratusan musik no copyright. Musik-musik yang ada di NCS channel memiliki beberapa genre keren seperi Dubstep, House, dan Trap. Dalam channel ini selain kau dapat mencari tumpuan musik bebas hak cipta juga kau akan dimanjakan dengan visual-visual keren video pada beberapa musiknya. Pokoknya NCS keren banget dan musiknya bagaikan oasis ditengah padang pasir yang gersang. 

2. Audio Library - No Copy Right Music

Sesuai dengan tagline channel tersebut, musik-musik yang ada dalam Audio Library bebas hak cipta. Kamu dapat menggunakannya dengan sebebas-bebasnya. Channel Audio Library telah memiliki hampir 300 ribu subscribber dan terus bertambah. Genre musik dalam channel tersebut sangat lengkap. Berbeda dengan NCS yang musik kebanyakan anutan EDM, Audio Library hampir memiliki setiao genre musik bebas lisensi, ibarat pop, rock, edm, jazz, hip hop, country folk, holiday music, dan masih banyak lainnya. Dengan banyaknya tumpuan musik yang ditawarkan oleh channel Audio Library kau tidak perlu galau dalam memilih alasannya semuanya ada disini, tinggal pinter-pinternya kau saja dalam mengkombinasikan video dengan musik yang pass !

3. Free Song To Use

Channel ketiga yang menunjukkan musik no copyright ialah Free Song To Use. Sesuai namanya musik-musik yang diupload oleh akun tersebut bebas kau gunakan. Channel tersebut telah memiliki lebih dari 300 ribu subcribber. Free song to use memiliki genre musik hampir sama dengan NCS, yaitu dubsteb dan house. Musik-musik ibarat ini cocok buat kau yang suka bikin video tutorial dan teknologi. 

4. Free music "Nasr Mahrous"

Musik bebas hak cipta lainnya yaitu dari channel Nasr Mahrous. Channel tersebut telah memiliki subscribber lebih dari 250 ribu. Dari akun ini kau dapat menggunakan musik bergenre Egyptian dan arabic. Sepertinya cocok untuk video kau yang bertema ke arab-araban. 

5. Free Background Music (FBM) 

FBM merupakan channel yang menyediakan musik  bebas hak cipta untuk backsound video kamu. Akun tersebut memiliki 30 ribu subscribber. Dalam channel tersebut banyak musik keren yang beraliran house, techno, dubsteb, edm, dan lain-lain.

sumber: androisme