Latest News

Cara Mengganti Domain BLOGSPOT Gratis Menjadi Com Net Dari Codot Com

Cara mengganti blogspot dengan domain gratis. Di postingan yang lalu sudah uraikan cara merubah dan mengganti domain blogspot dengan domainmu namun berbayar dari situs penyedia domain dan hosting atau webhost dan untuk sekarang kami ada sedikit kabar bangga wacana domain yang gratisan mampu Anda dapatkan untuk mengantis subdomain yang sedang Anda gunakan pada blog. Harus pintar-pintar bagi Anda yang ingin menggunakan Top level domain versi gratisan sudah banyak namun jarang diketahui alasannya ialah alamat penyedia biasanya belum dikenal di Internet.

Cara Mengganti blogspot dengan domain gratis. Sobat pasti ingin mengganti sub domain blogspot dengan domain gratis dengan banyak sekali alasan, dilain pihak yang namanya TLD biasanya premium dan faktor keuanganlah yang tak mendukung apalagi situs yang kita bangkit tidak menghasilkan apa-apa cuma iseng atau mengembangkan pengalaman di dunia maya.  cara mengganti blogspot dengan domain gratis supaya blog kelihatan profesional dan alamat url  jadi pendek.

Baca juga : Cara Membuat Blog WordPress Gratis

Domain gratis ini beralamat di www.codot.com dan ikuti  langkah-langkah  cara mengganti domain blogspot gratis com sebagai berikut:

CARA GANTI DOMAIN BLOGSPOT GRATIS


Mengubah subdomain dengan domain gratis


1) Silahkan buka browser kesayangan Sobat boleh crome, mozilla, lalu kunjungi URL www.codot.com dan www.co.vu sebagai penyedia domain gratis segeralah ada cari domain tersedia. Bila sahabat sudah menentukan domain yang tersedia sesuai harapan sahabat selanjutnya klik " Register Domain ".

Ganti domainmu dengan domain gratis

1) Silahkan Sobat isi registrasi dengan data yang dimiliki dan tentunya benar-benar valid, mampu menggunakan akun Google atau mampu juga menggunakan akun dari Facebook.

2) Selanjutnya sahabat tahap Tahap pengaturan setup DNS record untuk alamat website sahabat yang baru. Silahkan klik tab DNS Record juga selanjutnya klik  "+ New DNS Record".

3) Berikutnya silahkan sahabat pilih "CNAME Record" dan  isi "Host" dengan "www" dan "Content" dengan "ghs.google.com".

4) Kembali sahabat masuk ke dasbord beranda Blogger, kemudian sahabat pilih url situs blog Sobat yang akan di ganti domainnya.

Lansung lihat sahabat di bab kanan atas, selanjutnya klik dropdown lalu kemudian pilih menu setelan, dan langkah selanjutnya klik bab penerbitan, pilih + siapkan Url pihak ke 3, menyerupai gambar di bawah ini dan ambil isyarat yang saya tandai untuk tahap pengaturan berikutnya di situs pembuatan domain baru.


5) Setelah itu pada form bab setelan lanjutan, masukan alamat domain sahabat yang gres saat tadi didaftarkan di codot.com usahakan memakai domain www, dan selanjutnya klik simpan.

6) Selanjutnya sahabat akan mendapatkan berita gagal menyimpannya, alasannya ialah sahabat belum menambahkan "CNAME" unik url untuk domain blogspot.

Untuk itu sahabat buat dulu record "CNAME" yang gres dengan cara menyerupai cara sahabat yang sudah tadi, masukan yang berada di bab bawah www tersebut ke bab CNAME gres sebagai HOST. untuk yang satu lagi isi dengan petunjuk yang ada.

Silahkan sahabat lihat yang ada di kotak merah, ikuti tahapan berikutnya.

7) Ahir dari usaha, Sobat berdo'a supaya berhasil, kalau sesuai rencana dan isian yang benar, sahabat tidak akan terjadi lagi error tunggu 1x24 jam akan kembali normal alamat website gres sudah mampu diakses.


Itulah tips dari kami semoga mampu membantu wacana mengganti blogspot ke com gratis domain ,salam sukses semuanya.

Bagaimana mudah bukan cara mengganti domain sub domain dengan domain sendiri ?