Latest News

Cara Mengatur Don't Track Your Own Pageviews pada Blog

Mengatur track pageviews blog, Jumlah pageviews yang dihasilkan pada sebuah blog didapatkan dari hasil klik tiap halaman blog tersebut pada kurun periode tertentu. Dari jumlah klik tersebut, ada sebagian klik yang dilakukan oleh si admin blog itu sendiri.

Klik yang dihasilkan oleh admin blog biasanya berupa mereplay komentar yang masuk. Sehingga mau tidak mau, tautan postingan harus terbuka dan menghasilkan pageviews tambahan. Selain itu, ada juga yang biasa melaksanakan preview blog pribadi dari tautan view blog, bukan pada tautan preview. Atau beberapa alasan lainnya yang pada intinya pageviews yang dihasilkan bukan dari visitor.

Sehingga terjadi perbedaan jumlah pageviews asli dengan pageviews hasil perhiasan klik dari admin. Untuk mengetahui perbedaannya, silakan teman cek di google webmaster tools dan juga google analytics.
Artikel terkait Cara Daftar dan Memasang Kode Google Analytics di Blog.
Maka untuk menghindari perbedaan pageview tersebut, teman harus mensetting track pageviews pada menu Setting Stats. Selengkapnya, berikut caranya mensetting track pageviews pada blog.

Cara mengatur track pageviews pada blog

1. Buka dasboard blogger.
2. Pilih menu Stats atau Statistik.
cara mengatur track pageviews pada blog
3. Klik Don't track your own pageviews.
cara mengatur track pageviews pada blog
4. Pilih Don't track my pageviews. Lalu akhiri dengan Save.

Langkah selanjutnya yaitu menambah pengaturan blok cookie pada browser. Selengkapnya mengenai pengaturan enabled dan disabled cookie pada beberapa browser, silakan simak pada masing-masing tautan berikut.
Demikian pengaturan tracking pageviews pada blog biar tidak tercampur antara klik admin dan visitor. Semoga bermanfaat.