Latest News

Bulan Depan, Dukungan Windows Vista Resmi Berakhir

Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, pernah mengungkapkan penyesalannya telah merilis Windows Vista. Ia bahkan mengaku adik Windows XP itu sebagai penyesalan terbesarnya selama 13 tahun memimpin Microsoft.

Windows Vista dianggap sebagai salah satu produk gagal Microsoft. Dengan pangsa pasar global yang ketika ini hanya sebesar 1,41 persen, Microsoft pun kesudahannya memutuskan untuk menghentikan beberapa dukungannya.


Secara garis besar, penghentian pemberian kali ini sudah mencapai tahap piranti lunak. di antaranya meliputi security patch, sampai kompatibilitas software.

Jadi, Pelanggan Windows Vista tidak akan lagi mendapatkan update securtiy patch, perbaikan perangkat lunak gratis atau berbayar dan tidak akan lagi dibantu opsi dukungan.

Microsoft memperingatkan kepada pengguna Windows Vista akan rentan nya risiko keamanan, malware, dan virus yang ada di dalam komputer.



Pembaruan Patch akan berakhir pada tanggal 12 April 2017. untuk catatan, Microsoft tidak menyediakan pembaruan gratis Windows 10 dari Windows Vista.