Latest News

Buat Efek Animasi Kembang Api di Blogmu

cara membuat efek animasi kembang api di blog
Cara Membuat Efek Animasi Kembang Api di Blog, Beragam cara semoga tampilan blog makin menarik. Sebab akan membuat pengunjung merasa betah berada di blog, lalu berencara balik lagi ke blog tersebut.

Secara default blogger, memang telah disediakan fitur-fitur dan menu untuk mempercantik atau paling tidak mengubahsesuaikan desain tampilan blog semoga lebih menarik. Baik berupa pemilihan template, posts entry dengan fitur posts editor, lalu melalui costumisasi template blog dan lain-lain.

Akan tetapi, tidak jarang admin blog belum merasa puas dengan fitur-fitur default blogger tersebut. Dan menggunakan cara lain yang dirasa lebih menarik.
Artikel rekomendasi Inilah Rahasia Sebelum Membuat Blog yang Harus Anda Siapkan.
Untuk sobat blogging yang ingin cari rujukan untuk tampilan blog yang menarik dan unik, mampu dicoba dengan cera berikut. Yaitu, menampilkan efek flash berupa kembang api yang meledak-ledak indah. Sebelum melanjutkan ke tahap pembuatannya, silakan lihat versi live demonya terlebih dahulu. Pastikan flash browser sobat telah aktif untuk mampu menampilkannya.
Bagaimana? Apa sobat berminat dengan desain efek yang ditampilkan? Jika berminat, silakan lanjut untuk menyimak cara pembuatannya. Caranya sangat mudah sekali, hanya menambahkan instruksi script pada widget blog. Berikut tahap pembuatan efek kembang api di blog.


Cara Membuat Efek Animasi Kembang Api di Blog

1. Masuk ke dasborad blogger.
2. Pilih menu Layout.
3. Klik Add a gadget, pilih HTML/Javascript.
4. Pastekan instruksi berikut pada area HTML tersebut.

<div style="position: fixed; bottom: 0px; right: 2px;"><br /><embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" width="160" height="600" title="grab this widget @ widgetindex.blogspot" src="http://5433001315082274311-a-1802744773732722657-s-sites.googlegroups.com/site/widgetindex/fireworks.swf" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash" quality="high"></embed></div>

5. Akhiri dengan Save.

Selesai dan lihat alhasil pada blog sahabat.
Untuk aneka widget lainnya, silakan simak Seputar Widget Blog dan Macamnya.
Demikian cara membuat efek animasi kembang api di blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.