Latest News

Bill Gates Mempertahankan Gelar Orang Terkaya Versi Forbes

Microsoft Co-Founder Bill Gates mempertahankan gelarnya sebagai orang terkaya di dunia untuk kesekian kali nya, yang berarti bahwa ia kini telah mengambil posisi teratas versi Forbes selama empat tahun berturut-turut.


kekayaan Bill Gates diperkirakan sekitar $ 86bn atau sekitar Rp 1.103 Triliun dan posisi kedua ditempatkan pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett, dengan harta USD 75,6 miliar (Rp 1.005 triliun)

Sepuluh besar orang terkaya antara lain pendiri Amazon, Jeff Bezos, di urutan ketiga. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dan pendiri Oracle, Larry Ellison, di urutan kelima dan ketujuh. Miliuner lain yang masuk posisi 10 besar antara lain Amancio Ortega si pemilik merek Zara dari Spanyol di posisi keempat, serta taipan telekomunikasi Meksiko Carlos Slim di urutan keenam. Presiden AS Donald Trump turun drastis ke daerah 544, menurut majalah Forbes.


Rajin Beramal


Seperti yang dikutip DetikINET Bill Gates Rajin Beramal dan ia telah mengumpulkan kekayaan sedemikian banyak. Namun demikian, ia mengaku tak mata duitan dan di masa lalu tak pernah membayangkan jadi orang terkaya. Malah dalam sebuah wawancara, Gates pernah menduga pasti asing rasanya menjadi miliuner. 


"Aku tak mengawali semua dengan keinginan untuk jadi super kaya. Bahkan setelah kami mulai mendirikan Microsoft dan orang-orang di Intel yaitu para miliuner, kurasa menjadi orang kaya yaitu hal yang cukup aneh," kata dia


Saat ini, Bill Gates diketahui sudah mengucurkan lebih dari USD 30 miliar ke yayasannya itu. Dan sisanya akan diberikan secara bertahap, disalurkan untuk memberantas penyakit dan kemiskinan.