Latest News

Berikut Cara Memasang Aneka Kode Warna HTML di Blog

cara memasang isyarat warna pada blog
Kode warna yaitu rangkaian isyarat unik yang disematkan pada mode HTML untuk menampilkan sejumlah warna tertentu. Kode-kode warna ini biasa dipergunakan untuk mendesain web atau blog.

Manfaat isyarat warna

Kode-kode warna yang beraneka rupa ini sangat bermanfaat untuk mendesain web atau blog sesuai harapan biar lebih menarik. Baik desain struktur template secara keseluruhan, maupun tampilan perpostingan. Bagi seorang developer atau pengembang template web, tentu kode-kode ini wajib hukumnya mengetahui dan memiliki kode-kode warna ini.
Artikel lain Meletakkan Kode Script dan Text Area dengan Tombol Highlight.
Kode warna tidak disertakan dalam fitur blogger secara default, sehingga bagi admin blog harus mencarinya terlebih dahulu dari pihak ketiga. Salah satunya yaitu dengan menggunakan beberapa isyarat yang disematkan ke dalam gadget blog. Sebelum melangkah ke tahap cara pemasangannya, silakan lihat versi live demonya terlebih daulu.
Selengkapnya, silakan simak tahapan cara memasang isyarat warna pada blog.


Cara memasang isyarat warna pada blog

1. Masuk ke dasboard blogger.
2. Menuju ke menu Layout.
3. Pilih HTML/Javascript dan pastekan isyarat berikut pada area HTML.

4. Kemudian Save.

5. Setelah itu, buat postingan gres pada blog. Lalu pastekan isyarat di bawah ini pada area entry post mode HTML. Bisa pula pada pembuatan halaman gres atau new page.

6. Akhiri dengan Publish.

Selesai, dan lihat hasilnya.

Dengan adanya kode-kode yang tersemat dalam blog milik teman sendiri, maka akan mempermudah dalam menvari isyarat warna untuk kepentingan tampilan blog.

Demikian tutorial cara memasang isyarat warna pada blog sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.