Latest News

Baru Dirilis, Hacker Ini Berhasil Jailbreak Nintendo Switch

Seorang hacker yang berjulukan qwertyoruiopz berhasil menjailbreak Nintendo Swtich yang memungkinkan kau untuk menjalankan aba-aba diktatorial pada Nintendo. Apakah ini hal yang menarik? tentu saja iya, Karena bug dalam  perangkat lunak browser yang digunakan pada Switch mampu dimainkan pada iOS 9 



Menurut saya mengeksploitasi suatu perangkat ialah hal yang cerdik. beralih kepada permasalahan Nintendo, Nintendo  memiliki browser WebKit tersembunyi yang digunakan ketika kau terhubung ke Wi-Fi menggunakan captive portal.

Exploit tersebut diberi nama CVE-2016-4657, diberi nama tersebut alasannya hal ini sangat mensugesti beberapa bidang dalam Nintendo yang memungkinkan hacker me-remote dan mengeksekusi aba-aba arbitrary.




Namun, fakta konsol ini dapat di-jailbreak akan menarik melihat sejauh mana hacker, pengembang, dan modder akan melaksanakan modifikasi software Nintendo Switch sesuai dengan impian mereka.


Hingga ketika ini, hacker tersebut masih enggan untuk membagikan cara dan hal-hal apa yang mampu dilakukan di konsol Nintendo Switch yang sudah mampu di-jailbreak.


Sayangnya sampai ketika ini Nintendo masih tutup verbal terkait konsol Nintendo Switch yang sudah mampu di-jailbreak tersebut. Untuk catatan, Nintendo Switch ketika ini sudah meluncur di Indonesia dengan harga kisaran Rp 6,4 juta.