Latest News

Bank Polandia Diretas Menggunakan Malware Yang Ditanam Di Situs Pemerintah

Beberapa bank Polandia terinfeksi malware setelah karyawan bank tersebut mengunjungi situs dari Polandia Pengawasan Keuangan Authority (KNF) yang sebelumnya situs tersebut sudah terinfeksi Malware dan menjadi file host Javascript yang berbahaya.



Selama seminggu terakhir, tim keamanan di beberapa bank Polandia menemukan executable berbahaya pada workstation beberapa bank. KNF menegaskan bahwa sistem internal mereka telah dihubungi oleh seseorang "dari negara lain". setelah mengunduh file mencurigakan yang menginfeksi aneka macam sistem perbankan. dan telah ditemukan di server regulator, KNF memutuskan untuk mencatat seluruh sistem "untuk mengamankan bukti."

Bagaimana hal itu mampu terjadi?

Seorang peretas yang tidak diketahui ini memasuki website KNF selama lebih dari seminggu dengan memodifikasi salah satu file JavaScript situs tersebut, membuat pengunjung ke situs yang memuat file JavaScript berbahaya dan kemudian mengunduh muatan berbahaya. Setelah di-unduh dan dieksekusi, malware tersebut terhubung ke beberapa server absurd untuk melaksanakan aneka macam peran berbahaya menyerupai pengintaian, peniadaan data , dan menggugah file exploitasi

malware tertentu nampaknya menjadi hal gres dari perangkat lunak jahat yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam serangan dan tidak terdeteksi oleh antivirus.
Dalam beberapa kasus, peretas bahkan berhasil mengontrol server dalam bank. bank yang terinfeksi malware menemukan file executable yang dienkripsi pada beberapa server.

Baik KNF dan pemerintah Polandia mengkonfirmasibahwa tidak ada uang nasabah bank yang terkena dampak dalam serangan itu.