Latest News

Apa Itu Sandbox? Dan Bagaimana Cara Mengatasi Blog Terkena Sandbox?

Dalam keamanan komputer, sandbox ialah mekanisme keamanan untuk memisahkan kegiatan yang sedang berjalan. Istilah ini sering digunakan untuk mengeksekusi arahan yang belum diuji, atau kegiatan tidak terpercaya yang berasal dari pihak ketiga dan pemasok yang tidak terverifikasi, serta pengguna dan situs web yang tidak terpercaya


Sandbox biasanya menyediakan sumber daya yang dikontrol ketat bagi kegiatan tamu untuk berjalan pada komputer, misalnya menyediakan ruang gerut pada cakram dan memori. Akses jaringan, kemampuan untuk memeriksa sistem penyedia atau membaca dari perangkat masukan biasanya tidak diizinkan atau sangat dibatasi. Dalam kasus ini, sandbox ialah pola spesifik dari virtualisasi

Jika Artikel Kamu Masuk Ke dalam Google Sandbox Otomatis Artikel Tersebut Akan Tidak Terlihat Lagi Di dalam SERP Bisa Dikatakan Hilang Dari Google Search. Bahkan bisa membuat blog kau dihapus dari Index Google . Ini ialah salah satu dampak Dan penyebab terkena google sandbox.



1. Optimasi Terlalu Berlebihan 
Misalnya kau Terlalu Banyak Menempatkan Keyword Yang Seragam Dalam satu artikel. Artikel

2. Copy Paste 
Ini dibenci oleh google. Maka usahakanlah jangan menulis artikel yang copy paste dari blog orang lain semoga tetap disukai Google.

3. Terlalu Banyak Backlink 
Jika blog kau terlalu banyak backlink yang masuk secara berlebih dalam waktu singkat juga faktor penyebabnya karena pihak mereka akan mencurigai blog mu. Itu disebabkan artikel baru, ternyata eksklusif banyak backlink.

lalu bagaimana cara mengatasi Blog Terkena Sandbox?

1. Sunting Artikel
Jika kau merasa blog kau terkena pelangaran segeralah sunting Artikel yang kau curigai. Buanglah kata yang tidak penting dan juga tambahkan beberapa keyword serta sisipkanlah inbound link ke dalamnya dan juga perhatikan Anchor Text yang ada.

2. Kurangi Optimasi Berlebih 
kamu juga bisa mengurangi Optimasi yang kau lakukan didalam blog. Seperti mengurangi penggunaan ping dan mencari sedikit backlink namun berkualitas.

3. Buatlah Artikel Baru
Saat kau Membuat Postingan Baru Jangan Lupa Untuk Menyisipkan Inbound Link Artikel Yang Kena Penalty Dari Google.

4. Lakukan Submit Sitemap 
kamu juga dapat melaksanakan submit sitemap ulang untuk memancing Google.

5. Perbaiki link yang rusak (broken link)
isi postingan (ingat jangan berlebihan) kemudian posting kembali.