Latest News

5 Penyebab Video Anda Tidak Menghasilkan Uang Di Youtube

Bagaimana cara menerima uang dari youtube? tentu saja sudah banyak di antara kita yang banyak mendengar bahwa youtube dapat menghasilkan uang hanya dengan  meng upload video , bahkan sudah banyak di antara kita yang mempunyai penghasilan tetap dari youtube , intinya video kita akan di pasang iklan , yang nantinya akan menghasilkan uang dalam jumlah tertentu atau jumlah klik iklan yang di lakukan oleh penonton yang ada di seluruh dunia. Tentu saja akun youtube kita harus di kaitkan dengan Google adsense.

Nah , dari sekian banyak orang yang sudah menikmati dollar dari youtube , tentu saja membangkitkan semangat kita untuk mampu sukses menyerupai mereka. Lantas mengapa video yang kita upload ke youtube tidak menghasilkan uang? alias gagal sama sekali dalam meraup dolar? Di bawah ini mungkin salah satu penyebabnya.

Penyebab utama video anda gagal menghasilkan uang 

1.  Kualitas video yang buruk 

Yang di maksud kualitas buruk yakni , video yang di buat secara asal asalan ,tanpa tema yang jelas. Sebagai pemirsa dalam sebuah tayangan juga akan menilai seberapa cantik kualitas video yang anda buat , kalau memang ternyata cantik dan berkualitas maka tidak jarang juga seorang pemirsa berlangganan kepada anda , untuk menantikan video berkualitas lainya ,secara tidak pribadi anda mempunyai 1 penggemar , mampu di teruskan ke penggemar berikutnya dan akan menambah jumlah penonton dalam video anda , Algoritma google juga mengedapankan kualitas video
yang cantik ,untuk menempatkan iklan dalam banyak sekali video , kalau memang video anda buruk kualitasnya , pihak dari google pun akan menempatkan iklan dengan harga klik di bawah rata rata. jadi kemungkinan anda dalam menghasilkan uang pun semakin terhambat dan membutuhkan proses waktu yang lama.

2.  Video anda mengandung konten yang di larang oleh pihak Google adsense ,
Sudah terang sekali bahwa di dalam google adsense ada peraturan (Tos) yang sangat sensitif dan tidak boleh di sabung , di antara nya konten Pornografi , perjudian , mengandung unsur Sara dan kekerasan. video video semacam ini tidak akan mampu menghasilkan uang dari youtube , kalau anda coba coba mendaftarkan video yang salah satu nya saya sebutkan di atas resikonya akun Google adsense anda yang terkena Banned.

3.  Video anda tidak Original alias Jiplakan.
Jika anda merekam suatu tayangan gosip , atau sebuah pertandingan atau program TV , kenungkinan besar pihak stasiun Tv tersebut memegang banyak hak yang diharapkan untuk menggunakan konten ini secara komersial.  Jika ingin memonetisasi rekaman milik sendiri yang berisi program TV , DVD , atau CD , Anda harus menerima izin tertulis dari pemilik hak elemen audio dan/atau visual yang Anda rekam tersebut.

4.  Anda menggunakan audio yang melanggar hak cipta ,

Sebagian musik atau audio yang di upload di youtube mempunyai hak cipta atau di lindungi undang undang , Jika ada visual pihak ketiga yang digunakan dalam kreasi Anda sendiri , berikan izin tertulis dari pemegang hak asli untuk menggunakan konten tersebut secara komersial. Konten audio ini mampu saja tetap melanggar (sebagian sih , atau beberapa saja) ,walaupun anda sudah mengcover audio tersebut (anda menyayikan ulang dengan bunyi anda sendiri) kalau ingin aman , anda mampu menggunakan Pustaka Audio yang sudah di sediakan youtube , atau anda mampu berkreasi dengan musik hasil karya anda sendiri.

5.  Reputasi anda di Youtube buruk ,
Jika anda sudah meng upload video yang memenuhi kriteria menghasilkan uang , tetapi ada salah satu video anda yang termasuk dalam kategori menyerupai yang sudah saya tuliskan di atas , anda mampu menghambat traffic jumlah penonton ke kanal video anda , google  lebih memprioritaskan traffic pengunjung kepada akun yang benar benar bereputasi baik.

Menurut saya sendiri , jenis video yang baik dan cara yang cantik menghasilkan uang melalui youtube , yakni jenis video Tutorial ,jenis video ini dapat di kategorikan video Original , kita mampu mengambil Screen Shot (rekaman dari Layar komputer) dengan software perekam layar yang banyak tersedia di internet , atau jenis video yang me review barang gres , semisal gadget dan ponsel yang lagi booming , atau video asli buatan anda sendiri. Dengan adanya video yang bersifat informatif dan banyak berkhasiat , akan lebih memperlihatkan reputasi yang baik di akun Youtube anda.

Sekian dari Klik mania ,klik internet sehat. , supaya dapat memperlihatkan sedikit informasi dan mengoreksi ,jenis video apa yang layak dan cepat menhasilkan uang dari youtube.