Latest News

4 Fitur Google Now Yang Mungkin Tak Kamu Ketahui

Google Now yaitu aplikasi yang diperkenalkan di Android 6.0 Marshmallow. aplikasi tersebut bisa memindai melalui isi layar sartphone mu dan menunjukkan Pengetahuan isu terkait data yang penting. Misalnya, kalau seorang sahabat mu mengirim sms perihal sebuah restoran , secara cepat Google Now akan bisa mengambil nama restoran dari percakapan dan menunjukkan website, arah, menu, jam, dan nomor teleponnya.


Meskipun Google Now  telah digantikan oleh Google Asisten, banyak orang masih menggunakan Google Now. Mungkin smartphone mu tidak mendukung untuk upgrade atau kau tidak ingin meng-upgrade alasannya yaitu kau bukan penggemar Google Asisten. Namun begitu, masih banyak fitur google yang masih kau remehkan, apa saja fiturnya?

1. Mengetik dengan Suara

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengetik, mengubah (edit), dan memformat dokumen tanpa ketikan. Hal ini lantaran Google Dokumen kini menggunakan teknologi pengenalan bunyi (speech recognition) di belakang Google Now.  Fitur ini dapat membantu kau menulis sebuah email dan hal lainnya tanpa menyentuh keyboard.

2. Ambil Screenshot tanpa pinjaman kombo key

Jika kau pengguna power user, mungkin kau telah mengetahui hal ini. hanya dengan satu tangan kau tidak perlu menekan tombol Volume Up Dan tombol power. hanya dengan menekan dan menahan tombol home kemudian tekan tombol "simbol share" kau berhasil me-screenshot sebuah gambar tanpa pinjaman kombo key

3. Quick Shortcuts


hanya dengan menekan dan tahan tombol Home, kau akan melihat jalan pintas cepat gunanya jalan pintas cepat yaitu untuk membuat pengingat, menambahkan entri kalender, mengatur alarm, atau mulai navigasi turn-by-turn.

4. Mengidentifikasi Objek dalam bentuk Gambar

Berikut yaitu trik terakhir, dengan menggunakan mesin canggih dengan jadwal algoritma Google akan memahami objek dan subjek dalam sebuah gambar. Buka aplikasi kamera, titik pada sesuatu - mungkin bir bisa, monumen terkenal, atau item di toko - dan tekan dan tahan tombol Home.


kamu juga dapat melaksanakan hal yang sama untuk gambar yang sudah ada dalam galeri foto mu. Jika Google mengetahui isi dari gambar, Google akan menyediakan isu yang relevan dan mudah dipahami. Misalnya, kau memindai objek dari kotak brand Withings dan google akan menunjukkan isu yang relevan dari kotak tersebut