Latest News

13 Cara Memaksimalkan Traffic Pengunjung Blog Hingga 200% lebih

13 Cara Memaksimalkan Traffic Pengunjung Blog. Untuk artikel ini saya mengambil tema yang dekat kaitannya masih dengan blog yakni cara memaksimalkan pengunjung ke blog sampai 200% bagi pemilik blog harus dilakukan untuk mampu jadi blogger sukses, ibarat yang kita ketahui SEO atau (Search Engine Optimization) yakni topik yang penting namun cukup susah untuk sebagian yang belum tahu, jadi kami sudah mengumpulkan beberapa tips sederhana dan mudah untuk dikuti tips dari pengalaman kami mengikuti cara meningkatkan pengunjung blog dari faktor SEO dari satu tahun ke belakang.

Meningkatkan traffic pengunjung ke blog didefinisikan sebagai proses meningkatan seo blog atau mengoptimalkan situs Anda untuk menarik pelanggan atau visitor yang datang dari pencarian, ada dua mesin pencarian yang banyak di gunakan pengguna internet yakni Google dan Yahoo, dengan artikel yang relevan dan tentunya bukan copy paste dan dilakukan cara memaksimalkan penulisannya artikel itu berdasarkan penulisan seo friendly  pada blog biar semua postingan mampu terindex mesin pencarian sehingga traffic pengunjung blog berangsur-angsur naik sesuai harapan.

Cara Menigkatkan Traffic Pengunjung Blog : Lengkap

Dengan aneka macam trik cara meningkatkan traffic pengunjung blog dengan membuat artikel yang SEO Friendly harus menempatkan kata kunci yang dibidik dan memaksimalkan untuk sebuah judul yang relevan dan siap dirayapi oleh mesin pencarian google.

Baca juga : Optimasi Seo Onpage untuk blog


Nah jikalau anda ingin lebih terang cara ampuh memaksimalkan traffic pengunjung ke blog dengan beberapa langkah yang perlu di tempuh sebagai berikut :

MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG KE BLOG


1) BUAT LINK NAVIGASI


Pikirkan untuk membuat lalulintas pengunjung web/blog Anda, Semakin pendek langkah-langkah navigasi link ke halaman semakin cepat pula pengunjung menemukan artikel, navigasi yang baik menyelaraskan semua konten yang teratur sesuai label konten.

2) BUAT SALINAN DESKRIPSI


Pengunjung menemukan halaman Anda di mesin pencari google dan akan melihat hasil dengan judul dan deskripsi keterangan artikel di bawah judul yang berfungsi sebagai garis besar isi halaman bersangkutan, silahkan buat keterangan sejelas-jelasnya di menu deskripsi penelusuran dikala membuat artikel yang terletak di sebelah kanan.

3) MENJAWAB KOMENTAR


Menjawab pertanyaan pengunjung, biar mereka di hargai sudah meluangkan waktu untuk web/blog anda dan segala ke ketidaktahuannya, balas komentar yang ditanyakan sesuai isi konten.

4) BLOG TERDAFTAR DI SEARCH ENGINE DAN DIREKTORIl


Mulailah Anda mengoptimalakan layanan milik google ibarat Google Plus, Webmastertolls google, Webmaster Yahoo/bing, jadi intinya anda harus menunjukkan info halaman gres anda ke webmaster biar semu URL halaman di index. Mengaitkan link ke Google Plus sehingga konten anda cepat di temukan oleh sahabat yang mengikuti profil anda.

5) BUAT TESTIMONI

Ulasan yang padat dan di share untuk menarik pengunjung dari sebuah konten anda dengan menyumbit ke forum-forum yang di ikuti sesuai niche blog sehingga tertarik dengan isi konten anda.

6) MEMILIKI LINK AKTIF DI SOSIAL MEDIA


Cara ini hampir ibarat poin nomor 5 untuk menambah jumlah pengunjung anda mampu mengaitkan link aktif di situs sosial media dan pertumbuhan sosial media dikala ini semakin banyak dan buatlah group yakni pengelolalnya.

7) MOBILE FRIENDLY


Penggunaan mobile tumbuh secara dramatis cepat jadi sekarang situs Anda harus suport ramah di browser mobile, kebanyakan pengujung dari negara Indonesia menggunakan perangkat mobile dan jauh berbeda dengan negara lain contohnya di Jerman untuk mengakses atau mencari topik kebanyakan menggunakan Laptop atau komputer jadi konten di hargai disana, dan situs mobile friendly ini dianjurkan oleh google dengan di rilisnya algoritma mobilegeddon.

8) SINKRONKAN GOOGLE ANALYTICS


Sementara SEO BLOG belum masksimal, hal pertama yang harus anda lakukan yakni mendaftarakan alamat blog ke Google Analytics dan periksa lalulintas ke setiap halaman anda. cek semua seruan keyword pencarian di mesin pencari sehingga menjadi referensi mengedit isi konten halaman blog anda sempurna ke URL anda jikalau ada seruan yang sama.

9). WEBMASTER TOLLS


Banyak yang tidak menyadari tools sebesar ibarat Google menyediakan layanan Google Webmaster Tools . Pastikan bahwa URL blog anda di verifikasikan atau di daftarakan, Webmaster tolls ini bertujuan untuk memungkinkan mesin pencari untuk menunjukkan info rinci ihwal bagaimana webmaster mesin robot melihat isi konten dalam situs anda ibarat di bawah ini :

Memberikan info seperti:
• Apakah Google merayapi situs Anda?
• Apa link internal sedang diakui?
• Apa link eksternal yang menunjuk situs Anda?


10) MEMBUAT SITEMAP XML


Salah satu tindakan yang paling sederhana webmaster dapat mengambil semua halaman web anda format XML, mendaftarkan semua URL di websiite dan mengirimkan URL ke Google Webmaster Tools memastikan bahwa semua URL terbaca pada link yang aktif untuk di index.

Catatan:
• Gunakan alat yang ada di webmaster untuk membuat sitemap XML.
• Submit peta situs / sitemap ke Google Webmaster Tools.

11) BLOG TERLINK ANTAR BLOG LAIN


Cara ini di sebut juga tukar link atau menyisipkan link aktif dikala berkomentar, dikala berkomentar dan untuk meletakan link aktif di blog bersangkutan harus ada persetujuan pemilik blog apabila disetujui pengunjung akan datang ke blog anda perantara link tadi di sebut juga backlink.

12) MAKSIMALKAN AKUN SOSIAL MEDIA


Share artikel gres di situs sosial media ibarat Facebook, Twitter, LinkedIn, Globalshare dan masih banyak yang lainnya, sudah banyak sahabat blogger yang memanfaatkan sosial media sebagai promosi artikel atau alamat url blog utama dan jikalau anda gak mau di repotkan  ihwal SEO meningkatkan secara optimal blog jalan keluarnya share sosmen paling jitu menambah traffic ke blog anda.

13) TEMPLATE SEO FRIENDLY


Kebanyakan blogger sudah menggunakan templates seo friendly karena template ini sudah jadi dari sisi meningkatkan secara optimal menguraikan artikel anda di blog Anda, ibarat sudah ada widget artikel terkait, widget sosial media dan yang lainnya yang menunjang SEO blog Anda.

Terima kasih itulah yang Saya ketahui untuk cara memaksimalkan traffic pengunjung blog.