Latest News

11 Alasan Mengapa Memilih Blogger untuk Membuat Blog

kelebihan cara membuat blog dari blogspot blogger
Cara membuat blog ialah salah satu tema yang kini gres menggejala. Hal ini tidak lepas dari makin banyaknya testimonial perihal orang-orang sukses melalui blog. Terdapat ladang penghasilan gres yang lebih menggiurkan dibandingkan dengan bekerja sebagai pegawai kantoran dengan spend time yang dibatasi.

Jika sobat mengetik di papan browser dengan kata kunci 'sukses melalui blog', maka ratusan ribu hasil penelusuran siap untuk disimak. Kemudian kata kunci 'cara membuat blog', akan terdapat hasil yang lebih banyak, sampai jutaan. Ini menunjukkan, bahwa memang ada korelasi antara sukses melalui blog dengan cara membuat blog. Artinya, bila ingin sukses, buatlah blog. Kira-kira begitu maknanya.
Artikel rekomendasi Cara Buat Blog Terbaru Lengkap Bergambar dari A-Z.
Maka, pada kesempatan kali ini, saya bukan kembali mengulas bagaimana cara membuat blog, melainkan ingin share perihal mengapa lebih memilih cara membuat blog menggunakan subdomain blogspot dari blogger daripada platform yang lain. Seperti wordperss, tumbr, tinypad, dan lain-lain. Berikut beberapa keunggulan blogspot dibanding lainnya.
Artikel terkait 15 Platform Gratis Terbaik untuk Membuat Blog.

Kelebihan cara membuat blog dari blogger

Cukup satu akun google

Punya akun di google? Jika sudah, maka tidak perlu repot lagi untuk membuat blog dengan akun baru. Cukup menggunakan akun gmail yang ada. Blogger hanya mensyaratkan calon admin untuk menyiapkan email dari gmail untuk membuat blog. Itu saja.
Baca Cara Membuat Akun Gmail Untuk Blog.

Mudah dikelola

Calon admin blog yang awam sekalipun akan mampu membuat blog dari blogger ini. Hal ini disebabkan karena memang paltform blogger sangat sederhana. Lagipula, layanan country language, termasuk bahasa Indonesia, akan semakin memudahkan cara membuat blog dengan platform ini. Control panelnya pun mudah dicerna. Maka wajar bila kemudian ada yang mengklaim 'cara membuat blog hanya dalam 5 menit' dan sebagainya. Karena memang membuat blog dari blogspot ini sangat, sangat mudah sekali.
Baca Membuat Blog Dalam 5 Menit, Terbukti.

Blogger from google

Tidak disangkal lagi, bahwa blogger ialah salah satu produk google. Ini artinya, blog dari dari blogger ini akan lebih mudah dikenali atau lebih friendly dibanding platform lainnya. Blog akan mudah terindeks di google search. Sehingga posisi rangking di hasil penelusuran akan lebih baik. Maka wajar bila google memang menganakemaskan blogspot daripada yang lainnya.
Baca Cara Agar Blog Cepat Terindex Google.

Unlimited bandwith and never down

Jika suatu ketika blog telah memiliki jutaan visitor tiap harinya, maka itu tidaklah mengganggu blog dari blogspot. Hal itu dikarenakan, bandwith nya unlimited. Selain itu, hanya blogspot yang tidak pernah down semenjak awal berdirinya. Berbeda dengan platform lainnya. Bahkan facebook saja berkali-kali pernah mengalami down. But blogspot, never!

Kostumisasi tampilan

Hanya blogspot yang memudahkan penggunanya menggunakan template dari luar. Meski bahu-membahu template bawaan blogspot juga banyak dan beragam. Gonta-ganti template dalam sehari pun tidak masalah. Selain itu, java script juga mampu disematkan di dalamnya. Sehingga, desain tampilan akan semakin baik.
Baca Merubah Desain Tampilan Blog Sesuai Keinginan.

Free iklan

Saat mengelola blog, pihak google dan blogger tidak pernah sekalipun menampilkan iklan di dalamnya. Sehingga, admin blogger tidak terganggu dengan kemunculan iklan ketika mengelola dan membuat blog. Google hanya akan menampilkan iklan sesuai undangan admin itu sendiri. Misalnya, menampilkan iklan adsense.

Mudah ganti URL

Layanan blogger memungkinkan admin blog untuk mengganti alamat URL blognya. Tidak itu saja, kostumisasi alamat URL ketika membuat postingan juga mampu dilakukan. Fitur permalink pada editor posts memungkinkan admin untuk menyesuaikan alamat URL sendiri.
Baca Cara Ganti Alamat URL Blog.

Custom domain

Blogspot juga memudahkan admin untuk mengganti blognya dengan blog top level domain menggunakan nama sendiri dan tanpa subdomain blogspot lagi. Tidak perlu repot lagi mengatur DNS. Cukup mendaftarkan, lalu bayar domain, blog pun jadi situs yang lebih elegan tanpa subdomain blogspot lagi.
Baca Seputar Custom Domain pada Blogger.

Mode paling aman

Kita mungkin masih ingat, bahwa beberapa waktu silam, ribuan blog dari wordpress berhasil diretas. Namun itu tidak terjadi pada blogspot. Apalagi, fitur gres https:// yang sebelumnya http:// akan membuat blog makin aman, baik bagi admin maupun visitor.
Baca Seputar HTTPS dan Cara Mengaktifkannya pada Blog.

Monetisasi iklan

Blogspot memudahkan admin untuk bebas memasang iklan di blognya. Sehingga peluang pendapatan dari spot atau ruang untuk pemasangan iklan akan lebih besar. Apalagi bila blog telah memiliki visitor banyak dan posisi alexa rank nya tinggi. Para advertise pun akan rela membayar mahal semoga produknya ikut ditampilkan dalam blog tersebut.
Baca Mau Tahu Cara Dapat Uang dari Blog ?

Adsense

Inilah primadona dan tujuan secara umum dikuasai admin blog. Mereka berlomba-lomba untuk mendaftar dan memdapatkan kewenangan penuh untuk menampilkan iklan dari google adsense semoga menerima penghasilan yang berlimpah. Telah banyak blogger yang sukses melalui kegiatan ini. Sebab memang biaya PPC atau pay per click untuk adsense terbilang cukup tinggi. Bagi blogspot, fitur adsense telah disematkan dalam layout. Sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan ke dalam blog.
Baca Cara Menempatkan Iklan Adsense dengan Sekali Klik.
Saya yakin, sobat juga akan bertanya balik, apa ada kekurangan perihal cara membuat blog dari blogger ini? Tentu saja ada. Sebab blogger hanyalah buatan manusia, pasti ada kelemahannya. Namun, bahasan pada postingan kali ini bukan seputar kekurangan cara membuat blog bersubdomain blogspot dari blogger. Insya Alloh lain waktu bila masih diberi kesempatan.