Latest News

1 Juta Akun Gmail Dan Yahoo Laku Terjual Pada Pasar Gelap Dark Web

Dark Web ialah situs gelap internet dimana kau dapat membeli segala macam barang ilegal termasuk obat, kartu id palsu dan senjata. Akhir-akhir ini, Dark Web telah menjadi daerah terbaik untuk hacker dan penjahat cyber untuk menjual database yang dicuri dari raksasa internet.



Contohnya saja, Sebuah vendor dengan nama "SunTzu583" menjual jutaan akun Gmail dan Yahoo pada pasar gelap. daftar yang diterbitkan pada ahad ini memperlihatkan SunTzu583 menjual 100.000 akun Yahoo yang diperoleh dari Last.FM. Akun ini berisi username, email dan password dalam bentuk deskripsi. Harga Akun Yahoo yang diretas sekitar 0,0079 BTC (USD 10,75). daftar lain dari SunTzu583 memperlihatkan lebih dari 145.000 akun Yahoo tersedia untuk dijual dengan harga 0,0102 BTC (USD 13,75). Akun yang ia jual mengandung username, email dan password yang sudah di dekripsi.



Dan pola satu lagi ialah Gmail. Google mail dikenal sebagai salah satu penyedia layanan email yang paling aman, tapi Google tidak mampu melaksanakan tindakan lanjut, saat akun pengguna Gmail dicuri oleh pihak ketiga. Data dalam hal ini ialah rekening dari 500.000 pengguna Gmail yang dijual di pasar yang sama dengan harga 0.0199 BTC (USD 25.74). Data tersebut berisi username, email dan password yang terang mereka curi dari tiga celah termasuk Bitcoin dan Forum Keamanan pelanggaran pada bulan September 2014, MySpace pada tahun 2008, dan Tumblr pada tahun 2013, di mana jutaan akun yang dicuri dan bocor secara online.



Nah, dari kasus ini saya menghimbau kepada kalian pentingnya menjaga privasi. kita login ke platform yang berbeda termasuk MySpace, Dropbox, Tumblr, Youtube dll dan ternyata beberapa dari mereka gres saja mengubah password mu dan dari beberapa kasus account ternyata mereka memblokir sementara akun mu, baik itu Tumblr ataupun Dropbox. Jika akun mu terkena salah satu pelanggaran yang disebutkan di atas dan kau belum mengubah password mu lakukanlah secepat mungkin.

0 Response to "1 Juta Akun Gmail Dan Yahoo Laku Terjual Pada Pasar Gelap Dark Web"