Latest News

Trik Update Postingan Lewat Email

Trik Update Postingan Lewat Email
Bagi seorang blogger, kebutuhan akan artikel sangatlah tinggi. Maklum, hanya artikel yang mampu membuat blog lebih berisi dan menarik. Selain itu, dengan artikel pulalah, sebuah blog mampu menarik sejumlah visitor. Maka wajar jika kini banyak hadir jasa penulisan artikel secara online. Sebab kebutuhannya semakin meningkat dari hari ke hari.

Hadirnya jumlah kata yang padat dalam sebuah artikel juga sangat besar lengan berkuasa besar bagi meningkatkan secara optimal blog itu sendiri. Sebab pada hakikatnya sebuah artikel itu yaitu kumpulan kata-kata kunci atau keyword. Yang mana keyword tersebut sangat rupawan bagi perkembangan blog dari segi perayapan mesin pencari.

Sedangkan, membuat artikel itu sendiri ternyata tidak mudah. Tidak pula sesulit yang dibayangkan. Selain harus berpikir untuk menuangkan inspirasi dan gagasan, juga membutuhkan waktu untuk fokus merangkai kata. Sementara bagi sebagian blogger, acara harian telah habis untuk kegiatan pekerjaannya. Maka dibutuhkan sebuah cara supaya tetap mampu membuat artikel postingan di tengah-tengah acara padat.
Artikel pilihan Cara Membuat Postingan Blog Melalui HP/Ponsel.
Ada beberapa cara yang mampu dilakukan, ibarat membuat postingan melalui HP atau ponsel sebagaimana yang pernah saya bahas sebelumnya. Namun untuk kali ini saya akan membagikan trik mudah lainnya, yakni membuat postingan melalui email. Trik yang bahwasanya sudah disiapkan oleh blogger secara default. Dengan cara ini, sobat blogger mampu mengupdate postingan di sela-sela waktu pekerjaan, tanpa harus terus berada di depan komputer. Penasaran? Berikut ulasannya.

Membuat postingan melalui email

1. Buka dasborad blogger.
2. Pilih menu Setting, lalu klik Email.
Trik Update Postingan Lewat Email
3. Isi kotak pada Posting using email dengan kata atau frase yang unik. Jangan hingga frase ini diketahui oleh orang lain. Sehingga mode emailnya menjadi "emailsahabat.fraserahasia@blogger.com."
4. Ada beberapa pilihan cara publikasinya, yakni pilih Publish email immediately untuk melaksanakan postingan secara langsung. Atau pilih Save emails as draft post jika ingin menyimpan postingan dalam bentuk draft. Dan pilihan Disabled hanya untuk yang tidak mengaktifkan fitur ini.
5. Akhiri dengan Save Change.

Selesai, dan kini sobat mampu membuat postingan melalui email. Bagaimana, sangat mudah bukan?
Trik lainnya Cara Membuat Semua Eksternal Link di Blog Terbuka pada New Tab Window.
Demikian trik update postingan melalui email. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada kekeliruan, silakan untuk ikut meralatnya. Terima kasih.