Latest News

Top 10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Jahe ialah salah satu rempah yang paling kuno dalam kuliner dunia. Ini telah menjadi terkenal karena banyak sekali manfaat kesehatannya, yang mencakup kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan tulang, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan nafsu makan, mencegah banyak sekali jenis kanker, memperbaiki kondisi pernafasan, membantu pencernaan, menghilangkan gejala arthritis, mengurangi kelebihan gas. , Meningkatkan kegiatan seksual, dan meredakan nyeri yang bekerjasama dengan gangguan menstruasi, mual, dan flu.

10 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


Jahe, yang juga dikenal sebagai Zingiber Officinale, secara tidak akurat disebut sebagai "akar jahe", meskipun adegan yang dapat dimakan dijual di pasar dan digunakan dalam masakan, bekerjsama ialah batang atau rimpangnya. 

Namun, dalam budaya Asia, jahe pribadi digunakan dengan memotongnya atau menggunakan bedak di piring tradisional dan minuman ringan menyerupai kopi dan teh. Aroma Jahe yang tak tertahankan ialah karena minyak esensial dalam komposisinya yang telah didambakan dan diambil oleh pembuat parfum semenjak zaman kuno.

Berbagai manfaat kesehatan jahe sebagai berikut :


Kesehatan tulang

Jahe dikenal bisa meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi nyeri sendi. Dua tahun yang lalu, sebuah penelitian dilakukan oleh University of Miami yang merekrut beberapa ratus pasien dari banyak sekali latar belakang dan usia, yang menderita gejala osteoartritis. Pasien kemudian disapih dari obat anti-inflamasi dan analgesik untuk tujuan pembersihan. Seminggu kemudian, mereka dibagi menjadi dua kelompok; Satu diletakkan di plasebo, dan yang lainnya berisi pemanis jahe. Setelah enam ahad menjalani dosis intensif, sebuah survei dilakukan di antara kedua kelompok tersebut. Kedua kelompok merasa membaik, namun 63% kelompok jahe mencicipi pengurangan rasa sakit yang luar biasa, sementara hanya separuh dari kelompok plasebo yang mengalami peningkatan yang signifikan. Tes terakhir ialah semoga pasien berjalan sejauh 50 kaki, yang terbukti lebih mudah bagi kelompok jahe, dan karenanya menyampaikan peningkatan dua kali lebih banyak daripada subjek uji pada plasebo.

Jahe memiliki sejumlah senyawa organik unik yang bekerjsama telah diberi nama jahe, dan ini ialah senyawa antiinflamasi yang kuat, beberapa yang paling besar lengan berkuasa yang dapat ditemukan dalam makanan. Gingerols ini telah dikaitkan secara pribadi dengan perbaikan peradangan lutut dan nyeri yang terkait, serta menekan senyawa peradangan menyerupai sitokin dan kemokin pada sumbernya, bahkan sebelum mereka mulai menghipnotis tubuh. Jahe mewakili baik tindakan pencegahan dan pengobatan untuk peradangan dan rasa sakit yang terkait.

Diare

Jahe telah digunakan semenjak zaman kuno untuk menyembuhkan diare, dan baru-baru ini terbukti oleh para periset bahwa jahe memang membantu, karena ini mencegah spasme dan gas dalam badan yang berkontribusi dan merangsang diare. Di Cina, bubuk jahe telah diberikan pada mereka yang menderita diare dengan sukses besar selama ribuan tahun; Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa cara kuno memang bermanfaat untuk kondisi ini.

Kelebihan gas

Jahe ialah karminatif yang sangat kuat, artinya ia menginduksi kelebihan gas untuk meninggalkan tubuh. Kelebihan gas tidak lebih dari meninggalkan Anda dalam situasi yang tidak nyaman jikalau Anda tidak dapat menahan gas Anda untuk diri Anda sendiri, itu juga bisa menjadi situasi berbahaya bagi kesehatan Anda. Terlalu banyak gas yang dibangun di sistem Anda dapat memaksa ke atas dan memberi tekanan pada organ-organ halus di tubuh. Sebuah karminatif menyerupai jahe memaksa gas turun dan keluar dengan cara yang sehat, dan juga mencegah gas tambahan terbentuk lagi.

Pencernaan

Jahe telah ditemukan menjadi fasilitator proses pencernaan. Kadar gula yang tinggi setelah makan dapat menyebabkan perut mengurangi tingkat alami pengosongan isinya. Jahe membantu mengatur kadar gula tinggi yang bisa mengganggu pencernaan dan menenangkan perut, sehingga menjaga ritme regulernya. Seiring dengan itu, jahe memiliki sejumlah senyawa yang meningkatkan absorpsi nutrisi dan mineral dari makanan yang kita makan. Inilah sebabnya mengapa jahe juga sering digunakan sebagai makanan pembuka atau minuman beralkohol, karena bisa merangsang nafsu makan sekaligus menyiapkan sistem pencernaan untuk masuknya makanan. Jahe populer di negara-negara Asia sebagai hidangan pembuka atau item menu mentah karena alasan itu.

Mencegah Kanker

Salah satu perkembangan paling menarik dalam diskusi jahe dan dampaknya terhadap kesehatan insan telah menjadi korelasi nyata antara senyawa organik dalam jahe dan pencegahan kanker. Jahe, senyawa yang sama yang memberi jahe sifat anti-inflamasinya, juga telah terbukti mencegah kegiatan karsinogenik di usus besar yang dapat menyebabkan kanker kolorektal. Ini ialah cara lain semoga jahe bermanfaat bagi sistem gastrointestinal, menjadikannya sebagai tambahan yang tepat di samping setiap makanan. Namun, studi yang lebih gres juga menghubungkan gingerols ini dengan apoptosis pada sel kanker ovarium, sehingga mengurangi tumor dan pertumbuhan sel kanker, tanpa membahayakan sel sehat di sekitar mereka.

Detoksifikasi dan Disinfects

Jahe pandai mempromosikan keringat pada mereka yang makan, yang selalu merupakan hal yang baik, secukupnya. Keringat tidak hanya membersihkan pori-pori dan membiarkan badan Anda menghilangkan racun melalui cairan, namun penelitian juga menyampaikan bahwa keringat mencakup senyawa perasa kuman, yang diberi nama dermicidin. Ini telah terhubung secara nyata dengan bisul basil dan virus yang berkurang pada orang yang berkeringat secara teratur, karena dapat menciptakan kilau pada kulit, lapisan pelindung protein yang sebelumnya tidak diketahui!

Aktivitas Seksual

Pernafisiak (zat perangsang) yang diketahui, jahe telah digunakan bertahun-tahun untuk membangkitkan hasrat dan meningkatkan kegiatan seksual. Aroma jahe memiliki daya pikat yang unik yang membantu dalam membangun hubungan seksual. Belum lagi, jahe juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga ajaran darah lebih mudah ke adegan tengah tubuh, area penting untuk performa seksual!

Kram menstruasi

Kram ialah cara badan untuk mengkhawatirkan seseorang terhadap beberapa jenis ancaman atau kerusakan. Dalam kasus ini, prostaglandin, yang merupakan hormon yang berfungsi sebagai pembawa pesan kimiawi, merupakan pencetus utama gejala menyerupai kram, nyeri, dan demam. Para ilmuwan percaya bahwa kadar prostaglandin yang tinggi berkontribusi pada peningkatan kram menstruasi. Jahe membantu dengan mengurangi kadar prostaglandin dalam tubuh, sehingga mengurangi kram.

Mual

Studi telah menyimpulkan bahwa jahe membantu dalam menyembuhkan mual yang bekerjasama dengan kehamilan, mabuk perjalanan dan kemoterapi. Penyerapan cepat dan pengaturan fungsi badan yang cepat menyembuhkan mual tanpa efek samping obat modern.

Flu

Jahe telah diresepkan untuk melawan penyakit dan bisul selama berabad-abad. Efek menenangkannya membantu mengurangi respons gejala darurat badan terhadap sel-sel yang rusak di tubuh. Sementara sel darah putih bekerja untuk menambal sel dan bertahan melawan penyakit tersebut, jahe bertindak sebagai penghalang tingkat prostaglandin yang tinggi yang menyebabkan demam, sakit kepala, dan kejang.

Manfaat kesehatan jahe lainnya yang ketika ini sedang diteliti ialah fungsinya dalam mengurangi penyakit jantung, artritis, migrain, depresi, dan mengatasi gangguan kecemasan terkait stres.