Latest News

Para Hacker Rusia Mulai Mengincar Komputer Pentagon

Di Rusia, Twitter menjadi media komunikasi dan juga sebagai alat untuk spionase hacker internasional. Dilansir dari Aol, ia melaporkan bahwa peretas telah mengirim pesan lewat Twitter yang dicampur dengan malware ke 10.000 karyawan departemen pertahanan AS.


Modus nya yaitu, si peretas mengirimkan tautan perihal isu olahraga dan program piala oscar (yang baru-baru selesai di simpulan pekan). dikala diklik, tautan tersebut membawa karyawan pentagon ke server yang mana itu sudah dikendalikan oleh Rusia Dan bahkan si peretas menguasai telepon korban maupun komputer.

Akun-akun bot kini juga menjadi duduk perkara besar di Twitter. pada bulan oktober, analis mendeteksi sebuah jaringan akun zero-follower yang menyamar menjadi cukup umur untuk meremehkan sentimen pendukung Donald Trump.

Malware dengan media Twitter menjadi perhatian khusus pada masa-masa awal jabatan Trump, Karena ia juga merupakan pengguna Twitter. Tak jarang Presiden AS tersebut sering mencuitkan hal kontroversi yang membuat orang-orang geram dengan ulahnya.


Terlepas dari itu, kita perlu hati-hati dalam memakai media sosial, yang mana kita tau ahad lalu gres saja ada serangan Ransomware Wannacry yang mengakibatkan beberapa file komputer terenskripsi, dan metode Phising ibarat itu juga perlu kita waspadai sebab bukan tidak mungkin data kita mampu diambil begitu saja oleh sang hacker.