Latest News

Minum Air Kunyit setiap hari, Anda Akan Terkejut Dengan Hasilnya

Kunyit ialah salah satu jenis bumbu yang paling populer. Bumbu ini sangat serbaguna dan sering digunakan di banyak sekali masakan, terutama oleh orang-orang di Asia Selatan. Dikenal dengan khasiatnya yang sehat dan bermanfaat, kunyit juga digunakan sebagai pelengkap alami untuk mengobati banyak sekali penyakit fisik dan duduk perkara kesehatan.


Minum Air Kunyit setiap hari


Namun sayang, banyak orang tidak tahu bahwa konsumsi kunyit secara teratur bisa mensugesti baik otak dan hati Anda. Lalu, apa manfaat kunyit untuk otak dan hati Anda?


Kunyit untuk kesehatan hati dan pencegahan kanker

Bumbu ini telah biasa digunakan untuk mengobati penyakit hati selama berabad-abad. Namun, para hebat gres mulai memeriksa pengaruhnya untuk sumbangan organ hati 20 tahun yang lalu.

Hasilnya, mereka menemukan kunyit sangat membantu alasannya ialah efek antiinflamasi dan antioksidannya yang kuat. Kandungannya bisa mengurangi kerusakan hati akhir sirosis (jaringan parut hati), overdosis besi, etanol, tingkat toksisitas tinggi, dan penyakit hati (seperti kolestasis).

Bahan aktif, kurkumin, bisa mengurangi risiko kanker hati, alasannya ialah akan mengurangi efek karsinogen insan (seperti Thioacetamide) di hati.


Kunyit untuk kesehatan otak

Studi terbaru menemukan bahwa kunyit dapat memperbaiki kesehatan otak. Periset telah menemukan bahwa kurkumin bisa menghambat penumpukan plak beta-amiloid, yang merupakan salah satu penyebab utama Alzheimer hingga 40 persen.

Selain itu, sifat anti-inflamasinya juga sangat membantu dalam memerangi Alzheimer, yang mengurangi kerusakan akhir peradangan dan oksidasi agen. Penelitian lain juga menegaskan bahwa bumbu absurd ini juga membantu dalam pengobatan depresi. Karena itu, kami merekomendasikan beberapa resep yang terbuat dari kunyit, untuk konsumsi sehari-hari.


Resep 1

Bahan:

  • 1 sendok teh abu kunyit
  • 1 sendok makan minyak kelapa
  • 2 cangkir santan
  • Sejumput lada hitam

Bagaimana cara membuatnya:

Di dalam panci, panaskan semua materi hingga mendidih. Lalu angkat dan minum hangat. Anda juga bisa menambahkan campuran ini ke sup, kari, atau resep lainnya.


Resep 2

Bahan:

  • 1/4 sendok teh abu kunyit
  • 1-2 gelas air

Bagaimana cara membuatnya:

Rebus air dan tambahkan kunyit, lalu panaskan selama 10 menit. Angkat, lalu biarkan hirau taacuh selama beberapa menit, maka Anda bisa meminumnya.