Latest News

Metode Sederhana Menggunakan Lemon untuk Menghilangkan Batu Ginjal

Lemon, buah kuning dengan rasa asam yaitu salah satu buah terbaik bagi manusia. Buah ini mampu ditemukan di seluruh dunia. Popularitas lemon semakin meningkat, alasannya yaitu manfaatnya sangat banyak. Buah tropis ini merupakan kombinasi tepat antara vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, dan merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, potassium dan tembaga, dan folat dan kalium yang sangat baik. Dengan banyak sekali nutrisi, lemon juga mampu digunakan untuk menyembuhkan kelainan ginjal terutama kerikil ginjal. Bagaimana cara menggunakan lemon untuk menyembuhkan penyakit ini?


Lemon untuk Menghilangkan Batu Ginjal


Ginjal yaitu organ berbentuk kacang yang ditemukan di tempat perut bab bawah badan manusia, yang berfungsi dalam penyaringan darah dan menghilangkan zat beracun yang tidak diinginkan melalui urin. Namun, kelebihan garam, mineral dan zat terlarut lainnya menumpuk di dalam ginjal dan menjadi massa padat yang disebut kerikil ginjal. Sebagian besar kerikil ginjal ini yaitu kalsium oksalat atau kalsium fosfat.

Sementara beberapa kerikil mampu lewat sendiri di jalan masuk kemih, sementara yang lain membutuhkan obat. Dan jus lemon mampu digunakan dengan cara berikut, untuk melarutkan kerikil ginjal secara alami:


Jus lemon

Asam sitrat dalam jus lemon membantu mencegah pembentukan kerikil ginjal dengan meningkatkan keasaman urin. Kalium sitrat, formulasi yang paling mudah untuk mengobati kerikil ginjal hanyalah bentuk asam sitrat. Dua hingga empat ons jus lemon setiap hari, cukupkan asam sitrat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk kesehatan ginjal. Anda mampu pribadi minum jus lemon atau menambahkan beberapa air hangat dan madu.


Jus Lemon dan Cuka Apel

Cuka apel juga kaya akan asam asetat, sehingga mampu dikombinasikan dengan jus lemon untuk pengobatan kerikil ginjal. Campur setengah jus lemon, 1 sdm cuka apel dengan segelas air dan minumlah campuran ini. Bisa dikonsumsi dalam interval setiap 2-3 jam atau beberapa kali sehari.


Jus Lemon dan daun kemangi

Ini yaitu kombinasi yang sangat efektif alasannya yaitu mengandung asam asetat. Selain itu, kombinasi ini mampu mengurangi kadar asam urat dalam darah yang selanjutnya mengurangi risiko terbentuknya kerikil ginjal.


Jus Lemon dan Minyak Zaitun

Asam asetat dalam jus lemon mampu melarutkan kerikil ginjal, sementara minyak zaitun menciptakan lapisan pada dinding bab dalam ginjal yang biasanya akan terasa sangat menyakitkan. Campurkan seperempat cangkir masing-masing bahan. Konsumsilah air secukupnya. Teknik ini mampu diulang selama 3 hari atau hingga kerikil hilang.

Catatan: Selalu gunakan lemon segar, bukan jus lemon kaleng. Dan konsumsilah teh lemon sesering mungkin untuk menghindari pembentukan kerikil ginjal di masa depan. Jika gejalanya menetap setelah menggunakan pengobatan di atas selama 2-3 hari, Anda harus segera berkonsultasi ke dokter.