Latest News

Cara Merubah Kategori Labels pada Beberapa Postingan Sekaligus

Cara Merubah Labels pada Beberapa Postingan Sekaligus
Labels, atau lebih mudah dikenal sebagai kategori, merupakan salah satu fitur penting dalam blog. Adanya label mampu digunakan untuk mengelompokkan artikel satu dengan lainnya. Sehingga mempermudah bagi visitor untuk mencari tema artikel yang mereka butuhkan dikala mengakses sebuah blog.

Selain itu, tags labels sangat berarti bagi perayapan mesin google. Tags-tags yang ada menjadi semacam sinyal untuk memudahkan googlebot melaksanakan crawler blog. Sehingga pemakaian labels yang sempurna akan sangat besar lengan berkuasa bagi meningkatkan secara optimal SEO blog itu sendiri.
Trik menarik Agar Pendaftaran Adsense Berhasil, Siapkan Dulu 5 Widget Ini di Blog.
Blogger telah menawarkan fitur labels dalam Post Editor-nya. Akan tetapi, terkadang admin si pengelola blog lupa menyematkannya, alasannya ialah terburu-buru untuk segara publish artikel. Atau mungkin admin blog merasa harus ada perubahan kategori pada salah satu atau beberapa artikelnya. Sehingga perlu dirubah.

Namun kalau merubah labels dilakukan secara manual satu persatu, akan membutuhkan waktu yang lama. Apalagi bila jumlah postingan yang akan dirubah, jumlahnya banyak. Tentu makin rumit untuk menyelesaikannya.

Nah, untuk memudahkan perubahan labels tersebut tanpa harus mengedit satu persatu, maka ada cara yang lebih cepat dan mudah. Bagaimana caranya? Silakan simak caranya berikut ini.
Artikel pilihan Featured Post, Widget Blogger Terbaru (Fungsi, Manfaat dan Cara Pemasangannya).

Cara merubah labels pada beberapa postingan blog sekaligus

1. Masuk dasboard blogger.
2. Pilih Posts. Lalu pilih semua postingan yang ingin dirubah labels-nya.
Cara Merubah Labels pada Beberapa Postingan Sekaligus
3. Pilih labels yang sudah ada atau buat labels gres dengan klik New Label.

Dan, selesai. Sangat mudah bukan?

Bagaimana kalau ingin menghapus labels pada beberapa postingan sekaligus? Caranya, sama menyerupai cara di atas, namun harus dipastikan, bahwa labels yang akan dihapus telah ada sebelumnya pada postingan. Jika belum ada, justru secara otomatis akan menambah labels.
Artikel terkait Cara Mengatur Jumlah Postingan dalam Label Blog.
Baik, demikian yang mampu saya sampaikan seputar cara merubah labels pada beberapa postingan blog sekaligus. Jika ada teman yang masih kurang paham, mampu didiskusikan melalui kolom komentar. Terima kasih atas perhatiannya.