Latest News

Begini Cara Melegakan Memori Internal Android

Dizaman yang serba canggih ini, banyak para pengguna Smartphone yang menyimpan apapun di Internal memori, termasuk Foto, Video, Musik, Game dan lain nya. Namun taukah kamu? untuk menyimpan itu semua diperlukan Smartphone Android yang mempunyai Internal besar supaya tak lemot dikala membuka file-file yang disimpan. 


Berbagai Game besar pun disungguhkan pada PlayStore mulai dari Mobile Legends, Vain Glory dan game besar lainnya. Disamping itu, kau perlu mengecek Memori Internal. Agar tak lemot dikala membuka game ataupun aplikasi yang telah kau unduh di PlayStore, ada baiknya kau membaca tips sederhana cara melegakan memori Internal Android

1. Uninstall Aplikasi yang Tak Diperlukan

Banyak sekali para pengguna Smartphone yang melupakan hal tersebut contohnya saja bloatware yang tertanam di banyak sekali Smartphone ASUS, Samsung dan lain nya. Namun taukah kau banyak sekali dari aplikasi tersebut yang sama sekali tak pernah kau gunakan. Bila kau tidak tau wacana itu saya menyarankan supaya menguninstall aplikasi yang jarang kau gunakan.

2. Bersihkan Cache

Cache sering kali menjadi penyebab Android mu menjadi lemot, Hal ini dikarenakan Cache yang terlalu menumpuk di Smartphone mu. Sehingga kau lupa untuk membersihkanya, Saya menyarankan untuk mendownload aplikasi Clean Master di PlayStore atau kau bisa juga melaksanakan pembersihan nya secara Manual.

3. Gunakan Penyimpanan Cloud



Ini merupakan rekomendasi bagi yang  suka berinternet dan cocok juga untuk kau selalu terhubung dengan koneksi Internet. Karena Penyimpanan Cloud ini membutuhkan koneksi yang stabil, supaya nantinya file yang kau backup terpenuhi 100%. Oh ya, banyak kelebihan Penyimpanan Cloud ini dan sangat aman dari serangan hacker. Saya menyarankan supaya selalu Backup file mu dan untuk memperoleh penyimpanan tersebut kau hanya membutuhkan Dropbox, Google Drive, Mediafire. Aplikasi tersebut bisa kau unduh di PlayStore.

4. Hapus Thumbnail


Thumbnail merupakan file junk yang terdapat pada smartphone mu, ketika Internal Memori penuh kau patut mengecek folder DCIM alasannya ialah folder tersebut merupakan sarang dari Thumbnail. Kamu juga dapat menghapus nya dengan sangat mudah, Jangan khawatir! alasannya ialah file tersebut aman untuk dihapus.

5. Pindahkan Ke SD Card

Cara yang terakhir untuk melegakan internal memori yaitu dengan memindahkan file mu yang terinstall ke SD Card. Cara ini terbilang mudah dan juga dapat dilakukan di semua Smartphone mu tanpa saluran Root sekalipun. Di sisi lain, tidak semua file yang dapat kau pindahkan secara bebas sehingga hanya bisa besar lengan berkuasa sedikit pada Internal Memori. Untuk melaksanakan tips ini kau bisa melaksanakan langkah berikut: Setting > Aplikasi > Pengelola Aplikasi > Pindah SD Card.

Nah, dari Kelima Tips tersebut, mungkin kau bisa melaksanakan nya secara bertahap dan sangat mudah dilakukan oleh semua orang yang gres memegang Android sekalipun.