Latest News

Awas! Sosis Bisa Menyebabkan Hepatitis E

Sosis menjadi salah satu makanan cepat saji yang mudah ditemukan, banyak warung hingga supermarket menjualnya. Bahkan banyak sosis siap saji mudah ditemukan, tanpa harus mengolahnya dulu. Namun, mengonsumsi banyak makanan cepat saji ibarat sosis tidak baik untuk kesehatan. Padahal, makanan olahan daging ini mampu menjadikan banyak sekali duduk perkara kesehatan, alasannya yaitu kadar garam tinggi dan materi pengawet di dalamnya.


Sosis Bisa Menyebabkan Hepatitis E


Dan penelitian terbaru mengatakan, jikalau dikala ini, banyak sosis terkontaminasi oleh Virus Hepatitis E. Ini berbahaya bagi kesehatan. Nah, tahukah anda apa itu Hepatitis E? Inilah ulasannya.

Dan penelitian terbaru mengatakan, jikalau dikala ini, banyak sosis terkontaminasi oleh Virus Hepatitis E. Ini berbahaya bagi kesehatan. Nah, tahukah anda apa itu Hepatitis E? Ini reviewnya.

Virus Hepatitis E (HEV) biasanya menghasilkan gejala ringan, namun dalam kasus yang jarang terjadi. Ini mampu berakibat fatal, terutama pada wanita hamil atau mereka yang memiliki sistem kekebalan badan lemah. Tapi Anda tidak perlu khawatir, dikala ini risiko virus hepatitis E kebanyakan berasal dari konsumsi daging babi.


Apa itu Hepatitis E?

Hepatitis E umumnya merupakan abuh ringan dan jangka pendek yang tidak memerlukan perawatan apapun, namun hal ini mampu serius. Gejalanya berkisar dari kelelahan hingga gagal hati. Dalam kasus yang jarang terjadi, hal itu mampu berakibat fatal, terutama pada wanita hamil atau mereka yang memiliki sistem kekebalan badan lemah.

Biasanya abuh akan sembuh dengan sendirinya. Tapi virus ini mampu menyebabkan abuh persisten ini yang pada gilirannya mampu menyebabkan radang hati kronis.

Jumlah kasus di Eropa telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang merupakan penyebab paling umum hepatitis jangka pendek di Inggris. Tidak ada vaksin untuk hepatitis E.