Latest News

Apakah Anda Ingin Menurunkan Berat Badan Tanpa Latihan? Anda mampu mencoba metode ini

Obesitas kini mulai meningkat dan mengkhawatirkan. Tidak hanya terjadi pada orang dewasa, obesitas juga mudah ditemukan pada anak-anak. Bahkan penyakit yang disebabkan oleh obesitas juga meningkat di seluruh dunia. Pola makan yang salah dan juga kurangnya kegiatan fisik, merupakan penyebab utama obesitas. Banyak orang dilibatkan dalam aneka macam makanan, namun berat tubuh mereka tidak menurun.


Menurunkan Berat Badan Tanpa Latihan


Jika Anda benar-benar tidak suka berolahraga dan ingin menurunkan berat tubuh Anda, ada cara yang ampuh dan juga mudah dilakukan. Kopi hijau yakni solusinya. Bagaimana kopi hijau membantu Anda menurunkan berat tubuh tanpa berolahraga? Lihat ulasan lengkap di bawah ini.

Dikutip dari media online, para periset di kemudahan Penelitian dan Pengembangan ETC di Norwegia mempelajari efek sistemik dari mengkonsumsi kopi instan CGA yang diperkaya, pada 30 orang yang kelebihan berat badan.

Subjek tes menyampaikan penurunan berat tubuh yang dramatis, dengan rata-rata penurunan berat tubuh 5,4 kg. Dengan kata lain, minum kopi hijau atau mengonsumsi ekstrak kapsul dapat membantu Anda menurunkan beberapa kilogram dalam beberapa bulan tanpa berolahraga.


Apa itu Green Coffee?

Sementara kebanyakan dari kita tahu apa itu teh hijau dengan manfaatnya yang luar biasa. Kopi hijau hanyalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan biji kopi pilihan segar, dan dikemas ke dalam toko tanpa pengolahan pemanis ibarat pengeringan, pemanggangan, dan penggilingan. Artinya, kopi hijau menyimpan lebih banyak nutrisi daripada kopi olahan pada umumnya, dan itu juga lebih sehat.


Rahasia Dibalik Kopi Hijau

Kopi hijau mengandung senyawa yang disebut CGA (chlorogenic acid) dan esternya. Dan ramuan ini memiliki beberapa sifat menakjubkan:

1. Menekan Akumulasi Lemak

CGA meningkatkan metabolisme alami tubuh Anda, dan dengan demikian mempercepat proses penggunaan lemak dalam makanan yang tersimpan dalam tubuh. Senyawa ini mencegah agresi molekul sterol ibarat SREBP-1c, yang diketahui dapat meningkatkan akumulasi lemak dalam tubuh.

2. Menghambat Penyerapan Lemak

Penelitian telah menyampaikan bahwa CGA juga mencegah peresapan lipid dari usus Anda, dan meningkatkan metabolisme lemak di hati, dan membantu mengurangi jumlah total persentase lemak.

3. Miliki Sifat Anti-Diabetes

CGA mencegah produksi enzim glukosa-6-fosfatase dalam tubuh, yang diharapkan untuk menghasilkan glukosa dan pemecahan glikogen yang tersimpan. Selain itu, mengkonsumsi 3-4 cangkir kopi tanpa kafein yang kaya akan CGA dapat mengurangi risiko diabetes tipe-2 hampir 30 persen.


Bagaimana Menggunakan Kopi Hijau?

Kopi hijau mampu dikonsumsi dalam 2 cara, berupa kopi diseduh biasa, dan sebagai kopi ekstrak kapsul yang mampu pribadi dimakan. Tapi kalau Anda berencana untuk menggunakan yang terakhir, kami ingatkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Adapun yang pertama, inilah resep sederhana (tapi memakan waktu) yang mampu Anda coba di rumah dengan beberapa biji kopi segar:

Langkah 1: Rendam biji kopi hijau di dalam air dalam semalam.
Langkah 2: Rebus biji kopi hingga mendidih selama 15 menit.
Langkah 3: Diamkan selama 1 jam karena akan melepaskan lebih banyak nutrisi ke dalam minuman.
Langkah 4: Saring dan nikmati secangkir kopi hijau Anda dengan sedikit gula atau lemon.

Dengan cara lain, giling seluruh biji kopi lalu rendam dalam air selama 10 menit, sebelum dikonsumsi dengan sedikit gula. Hati-hati sambil menggiling biji kopi hijau, karena jauh lebih sulit daripada biji kopi panggang biasa.