Latest News

9 Manfaat Mengejutkan dari Buah Sirsak

Beberapa manfaat kesehatan sirsak yang paling mengesankan termasuk kemampuannya untuk membunuh parasit, mengurangi peradangan, memperbaiki kondisi pernafasan, menenangkan badan dan pikiran, menyembuhkan kulit, mengobati beberapa jenis kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menenangkan perut, dan Meringankan rasa sakit.


9 Manfaat Mengejutkan dari Buah Sirsak



Buah Sirsak


Jika Anda telah bepergian secara luas di Meksiko, Karibia, dan sebagian Amerika Selatan, maka Anda mungkin pernah melihat pohon sirsak, yang merupakan pohon cemara dengan nama ilmiah Annona muricata. Rasa buah sirsak yaitu kombinasi lezat stroberi dan nanas, dengan busuk manis dan jeruk lainnya yang membuatnya sangat populer di belahan dunia ini. Hal ini juga dibudidayakan di Afrika, dan kadang kala di Asia Tenggara, dan bahkan di Florida. Namun, ini paling populer ditanam untuk konsumsi individu sebagai buah kebun. Sirsak hanya satu jenis Annona, dan salah satu yang terbesar juga, dengan sejumlah kegunaan yang berbeda. Lembaran lembut dan serat buah digunakan untuk minuman, makanan pencuci mulut, smoothies, dan permen, serta banyak perawatan medis tradisional yang digunakan di banyak belahan dunia.

Sementara rasanya cukup untuk membuat buah ini populer, kandungan vitamin dan gizi yang kaya dalam buah termasuk vitamin C, vitamin B, dan sejumlah senyawa antioksidan. Jus dari sirsak telah digunakan secara topikal, sementara biji dan butiran debu yang dibuat dari daun juga merupakan bentuk yang populer untuk penyembuhan alami. Anda juga bisa menggunakan daun dan biji debu untuk menyeduh teh yang ampuh, yang juga memiliki sejumlah efek mengesankan pada badan manusia. Sekarang, mari kita lihat lebih bersahabat beberapa manfaat kesehatan dari sirsak.


Manfaat Kesehatan dari Buah Sirsak


Kontrol Parasit

Sifat anti-parasit sirsak telah menjadikannya pengobatan yang populer di banyak tempat pedesaan di Amerika Latin dan Amerika Selatan, terutama di tempat di mana infeksi benalu lebih sering terjadi. Dengan menyeduh teh dari daun buah, Anda bisa membersihkan usus dan memastikan sistem pencernaan Anda berjalan lancar.

Anti-Peradangan

Jika Anda menderita nyeri sendi atau pembengkakan, terutama dari kondisi menyerupai asam urat atau artritis, kemudian menggosok rebusan sirsak pada area yang terkena dapat menjadi cara yang cantik untuk menemukan sedikit kelegaan. Senyawa antiinflamasi yang ditemukan di sirsak dapat mempercepat penyembuhan di tempat yang terkena, sekaligus menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksibilitas.

Distres Pernafasan

Jika Anda mengalami batuk, dingin, atau bentuk penyakit pernafasan lainnya, maka sifat antiinflamasi sirsak bisa membantu membersihkan terusan napas Anda, mengurangi kemacetan, dan menenangkan iritasi. Bertindak sebagian sebagai ekspektoran, sirsak yaitu cara yang jago untuk menghilangkan dahak dan lendir, dimana banyak patogen bisa hidup. Dengan mengurangi radang pada rongga hidung dan terusan pernafasan, bisa juga mempercepat penyembuhan.

Dapat Menghilangkan Stres

Teh sirsak telah digunakan sebagai taktik menghilangkan stres selama berabad-abad. Ada beberapa sifat anti-inflamasi dan menenangkan sirsak yang membuatnya sangat efektif kalau Anda menderita kelebihan stres dan kecemasan. Hormon stres dalam badan bisa merugikan, dan bisa mengacaukan siklus metabolisme alami Anda, serta acara tidur Anda. Jika Anda menderita insomnia atau tidur gelisah, teh sirsak merupakan pilihan bijak.

Kesehatan Kulit

Anda bisa menumbuk benih buah sirsak menjadi bubuk, yang kemudian bisa diformulasikan menjadi zat astringent, membantu Anda mengurangi garis dan keriput, dan memperbaiki tampilan bintik-bintik dan noda usia. Terapkan secara topikal pasta ini ke tempat yang terkena dampak secara teratur dan nikmati kulit yang lebih sehat, sekaligus lindungi diri Anda dari infeksi kuman dan mikroba.

Pencegahan Kanker

Beberapa manfaat yang paling menarik dari sirsak terkait dengan acara antioksidannya, yang berasal dari acetogenins, serta quinolones dan alkaloid. Ini telah dikaitkan eksklusif dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Penelitian ekstensif telah dilakukan pada senyawa organik yang unik dari sirsak dan telah banyak dipelajari sebagai pengobatan kanker alternatif. Asetonin ini bahwasanya unik untuk famili tanaman Annonanaceae, yang membuat mereka sangat mempesona. Mereka tampaknya dapat memotong ajaran darah ke pertumbuhan seluler absurd atau tidak normal, dan telah dikaitkan secara nyata dengan penanganan kanker payudara, pankreas, prostat, dan paru-paru.

Immune System Booster (sistem kekebalan tubuh)

Melindungi sistem kekebalan badan yaitu salah satu komponen terpenting dari diet sehat dan rejimen kebugaran. Menambahkan sedikit buah sirsak ke makanan Anda, baik melalui minuman menyegarkan atau makanan pencuci mulut, secara nyata dapat mensugesti kesehatan Anda secara keseluruhan dan menjaga penyakit tersebut. Kaya akan vitamin C, buah ini merangsang produksi sel darah putih, sementara konsentrasi antioksidan membantu menetralisir radikal bebas dan mencegah penyakit kronis.

Obat alami untuk penyakit kudis dan disentri

Menjadi kaya akan vitamin C, sirsak digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat alami untuk penyakit kudis dan disentri. Jus buah sirsak juga bisa menjadi diuretik yang sangat efektif, untuk membersihkan terusan pencernaan dan membuang racun dan garam berlebih dari tubuh. Komponen antiinflamasi, termasuk alkaloid dan kuinolon, dapat mengurangi benalu di usus dan mengurangi rasa sakit dan iritasi pada perut / usus besar.

Sifat Analgesik

Dalam hal penghilang rasa sakit, sirsak telah dioleskan secara topikal pada luka dan luka selama beberapa generasi, tetapi juga bekerja secara internal untuk menghilangkan rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. Aspek sedatif dan anti-inflamasi buah tropis yang mengesankan ini menjadikannya solusi ideal untuk semua jenis rasa sakit tubuh, baik di dalam maupun di luar.