Latest News

9 Manfaat Menakjubkan dari Lada Hitam

Lada hitam yang ditambahkan ke resep apapun bekerja lebih dari sekedar penambah rasa. Raja rempah-rempah diketahui menunjukkan sejumlah manfaat kesehatan sambil menyampaikan rasa cita rasa yang sangat baik ke piring. Penggunaan lada hitam dalam makanan Anda membantu meningkatkan penurunan berat badan, membantu pencernaan, meredakan batuk dan pilek, meningkatkan metabolisme dan mengobati problem kulit.


9 Manfaat Menakjubkan dari Lada Hitam


Lada hitam ialah buah dari tanaman lada hitam dari keluarga Piperaceae dan digunakan sebagai bumbu dan obat. Piperine kimia, yang hadir dalam lada hitam, menyebabkan kepedasan. Ini ialah asli Kerala, negara episode selatan India. Sejak zaman kuno, lada hitam merupakan salah satu bumbu yang paling banyak diperdagangkan di dunia. Ini tidak dianggap sebagai tanaman musiman dan oleh karena itu tersedia sepanjang tahun. Saat dikeringkan, bumbu yang berasal dari tanaman ini disebut sebagai lada. Karena sifat antibakterinya, lada juga digunakan untuk melestarikan makanan. Lada hitam juga merupakan zat antiinflamasi yang sangat baik.


Manfaat Kesehatan Lada Hitam

Lada hitam, sambil menambahkan rasa sendiri ke makanan, sangat baik untuk perut Anda, merangsang nafsu makan Anda, membantu menurunkan berat badan, memperbaiki pencernaan Anda, mengurangi problem pernafasan dan meningkatkan kesehatan kulit. Marilah kita lihat manfaat kesehatan lada hitam secara rinci:

Baik untuk Perut: Konsumsi lada meningkatkan sekresi asam klorida dalam perut, sehingga memudahkan pencernaan. Pencernaan yang sempurna sangat penting untuk menghindari diare, konstipasi dan kolik. Lada hitam juga membantu mencegah pembentukan gas usus, dan bila ditambahkan ke makanan seseorang, ia dapat meningkatkan keringat dan buang air kecil, yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berkeringat menghilangkan racun dan membersihkan pori-pori benda abnormal yang mungkin ada di sana dan juga mampu menghilangkan kelebihan air. Dalam hal buang air kecil, Anda mampu mengeluarkan asam urat, urea, kelebihan air, dan lemak, karena 4% air kencing terbuat dari lemak. Pencernaan yang baik membantu penurunan berat badan, membuat fungsi tubuh Anda secara keseluruhan menjadi lebih baik dan mencegah kondisi gastrointestinal yang parah. Karena lada hitam bersifat karminatif, ia dengan mudah mengeluarkan gas ke luar tubuh dengan gerakan ke bawah, yang sehat, karena gas ketika bergerak ke atas mampu berbahaya karena mampu menyiksa rongga dada episode atas dan organ vital lainnya.

Berat Badan: Lapisan luar lada membantu pemecahan sel lemak. Oleh karena itu, makanan pedas ialah cara yang baik untuk membantu Anda menurunkan berat tubuh secara alami. Ketika sel-sel lemak dipecah menjadi bagian-bagian komponennya, mereka mudah diproses oleh tubuh dan diterapkan pada proses sehat lainnya dan reaksi enzimatik, dan bukannya menetap di tubuh Anda dan membuat Anda terlihat kelebihan berat badan.

Kesehatan Kulit: Lada membantu menyembuhkan vitiligo, yaitu penyakit kulit yang menyebabkan beberapa area kulit kehilangan pigmentasi normal dan menjadi putih. Menurut peneliti di London, kandungan piperine dari lada dapat merangsang kulit untuk menghasilkan pigmen melanosit. Pengobatan topikal piperine dikombinasikan dengan terapi sinar ultraviolet jauh lebih baik daripada perawatan bernafsu lainnya yang lebih berbasis kimia untuk vitiligo. Ini juga mengurangi kemungkinan kanker kulit tanggapan radiasi ultraviolet yang berlebihan.

Pernafasan Pernafasan: Dalam praktik Ayurvedic, lada ditambahkan ke tonik untuk mengobati pilek dan batuk. Lada juga menyampaikan kelegaan dari sinusitis dan hidung tersumbat. Ini memiliki properti ekspektoran yang membantu memecah endapan lendir dan lendir di saluran pernapasan dan kualitas iritan alami membantu Anda mengusir materi yang kendur ini melalui tindakan bersin atau batuk, yang menghilangkan materi dari tubuh dan membantu Anda pulih. Dari abuh atau penyakit apa pun yang menyebabkan pengendapan di daerah pertama.

Kualitas antibakteri: Sifat antibakteri lada hitam membantu melawan abuh dan gigitan serangga. Menambahkan lada hitam pada makanan dapat membantu menjaga kebersihan arteri Anda dengan bertindak dengan cara yang ibarat dengan serat dan menghilangkan kelebihan kolesterol dari dinding, sehingga membantu mengurangi aterosklerosis, kondisi ini sangat bertanggung jawab atas serangan jantung dan stroke.

Potensi Antioksidan: Antioksidan ibarat lada dapat mencegah atau memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan dengan demikian membantu mencegah kanker, penyakit kardiovaskular, dan problem hati. Radikal bebas ialah produk sampingan dari metabolisme sel yang menyerang sel sehat dan menyebabkan DNA mereka bermutasi menjadi sel kanker. Antioksidan ibarat lada hitam menetralkan senyawa berbahaya ini dan melindungi sistem Anda dari aneka macam kondisi, bahkan gejala penuaan dini ibarat keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula, dan kehilangan ingatan.

Meningkatkan Bioavailabilitas: Lada hitam membantu mengangkut manfaat ramuan lainnya ke aneka macam episode tubuh, memaksimalkan efisiensi makanan sehat lainnya yang kita konsumsi. Itulah sebabnya menambahkannya ke makanan tidak hanya membuatnya lezat tapi juga membantu membuat nutrisi lebih tersedia dan mudah diakses ke sistem tubuh kita.

Penurunan Kognitif dan Kesehatan Neurologis: Piperine, salah satu komponen kunci lada hitam, telah ditunjukkan dalam banyak penelitian untuk mengurangi kerusakan memori dan kerusakan kognitif. Jalur kimia di otak nampaknya dirangsang oleh senyawa organik ini, jadi penelitian awal menunjukkan kemungkinan lada memberi manfaat bagi penderita Alzheimer dan mereka yang menderita demensia dan kerusakan terkait usia atau radikal bebas lainnya dalam kognisi.

Ulkus Peptik (Maag) : Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa lada hitam memiliki efek menguntungkan pada kerusakan mukosa lambung dan ulkus peptik, karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya.

Asma dan Batuk rejan : Lada hitam ialah perawatan yang baik untuk kondisi pernafasan karena sifatnya sebagai ekspektoran, serta sifat anti-inflamasi yang kuat.


Manfaat Lain dari Lada Hitam

Menurut pengobatan Ayurvedic, lada hitam juga membantu mencegah sakit indera pendengaran dan gangren. Hal ini juga baik untuk kondisi hernia, bunyi serak dan gigitan serangga. Hal ini juga biasa digunakan untuk mengobati kondisi kerusakan gigi dan sakit gigi. Di zaman kuno, lada juga diolah untuk mengatasi problem penglihatan.


Penutup

Lada mampu menyebabkan bersin. Pasien yang telah menjalani operasi perut sebaiknya tidak menambahkan lada yang berlebihan ke dalam makanannya karena mampu menyebabkan efek iritasi pada usus. Lada hitam tidak boleh dikonsumsi dalam konsentrasi tinggi, dan kalau Anda melihat tanda-tanda reaksi alergi, hentikan penggunaannya dan berkonsultasilah dengan dokter.