Latest News

9 Manfaat Menakjubkan dari Buah Persimmons ( kesemek)

Persimmons atau kesemek yakni buah yang lezat dan eksotis yang lebih dari sekedar sajian manis dan lezat; Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan yang terkemas di dalamnya, termasuk kemampuan mereka untuk memperbaiki kesehatan mata, mengurangi tanda-tanda penuaan, mencegah banyak sekali jenis kanker, memperbaiki pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme, memperkuat tulang, meningkatkan Fungsi kognitif, menurunkan tekanan darah, dan merawat kulit Anda. Selanjutnya, mereka dapat membantu tubuh Anda sembuh lebih cepat, membantu penurunan berat badan, mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

9 Manfaat Menakjubkan dari Persimmons


Persimmons yakni nama yang diberikan pada sejumlah spesies buah yang sangat menyerupai dari keluarga ilmiah yang sama, Diospyros. Meskipun versi yang paling populer dari buah ini awalnya berasal dari Cina, ini menyebar ke seluruh dunia selama beberapa ratus tahun terakhir, dan spesies serupa telah ditemukan di cuilan dunia lain. Ini memperlihatkan bahwa itu telah digunakan selama ribuan tahun, dalam banyak sekali budaya. Oleh alasannya yakni itu, ada sejumlah nama umum dan julukan untuk kesemek, termasuk "Api Jove", "Buah Dewa", dan "Permen Alam". Sebagai isu lebih lanjut wacana budaya kuno telah muncul, berkat antropologi dan arkeologi, banyak sekali jenis kesemek telah diklasifikasikan ke dalam Persimmon Jepang, Persimmon Amerika, Kesemek Hitam, Pohon Date-Plum dan Kegigihan India. Semua dari mereka memiliki banyak nilai gizi dan manfaat kesehatan yang sama, dengan beberapa perbedaan penting, menyerupai kandungan serat dan jumlah jejak senyawa organik yang tidak biasa.

Nilai Gizi Dari Buah Persimmons (kesemek)

Daftar panjang manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh buah yang menarik ini kepada orang terutama alasannya yakni kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat tinggi, serta beberapa senyawa organik yang tidak biasa. Ini termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E dan vitamin B6, serta serat makanan, mangan, tembaga, magnesium, potasium, dan fosfor. Senyawa organiknya mungkin merupakan adegan yang paling penting, dan ini termasuk katekin, gallocatechins, asam betulinat, dan banyak sekali senyawa karotenoid yang termasuk dalam kompleks vitamin B.

Manfaat Kesehatan dari Buah Persimmons (kesemek)

Pencegahan Kanker: 

Buah kecil yang lezat ini dikemas dengan zat anti kanker yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh Anda melawan radikal bebas. Radikal bebas yakni produk sampingan dari metabolisme sel yang dapat mematikan sel sehat menjadi kanker dan merusak banyak sekali sistem organ. Antioksidan, yang kesemeknya dikemas dengan, mencari radikal bebas dan menghilangkannya dari tubuh, sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan melindungi terhadap banyak sekali macam penyakit. Persimmons memiliki kadar vitamin C dan vitamin A yang tinggi, serta senyawa fenolik menyerupai katekin dan gallocatechins, yang bekerjasama pribadi dengan pencegahan banyak sekali jenis kanker. Karena itu, menambahkan kesemek pada diet Anda bisa membantu Anda tetap terlindungi dari banyak sekali jenis kanker.

Sistem Kekebalan Tubuh: 

Dengan kualitas antioksidan dan sifat pencegahan kanker dari kesemek yang sama, mereka juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Persimmons memiliki kandungan asam askorbat tertinggi (vitamin C) dari buah apapun, dan satu kesemek tunggal memiliki sekitar 80% kebutuhan harian akan nutrisi bermanfaat tersebut. Vitamin C merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan garis pertahanan utama untuk tubuh melawan nanah mikroba, virus, dan jamur, serta benda absurd atau racun.

Pencernaan: 

Seperti kebanyakan buah, kesemek yakni sumber serat yang baik, mengandung hampir 20% kebutuhan sehari-hari dalam satu porsi. Serat membantu tubuh memproses makanan dengan cara yang lebih efisien, dengan menambahkan curah ke tinja, merangsang gerakan peristaltik untuk memindahkan makanan melalui kanal pencernaan, meningkatkan sekresi cairan lambung dan pencernaan, dan menghilangkan gejala sembelit dan diare. Secara keseluruhan, buah berserat tinggi menyerupai kesemek bisa menjadi dorongan utama sistem pencernaan Anda, dan dapat melindungi Anda dari kanker kolorektal dan penyakit serupa lainnya. Ini juga bisa membantu orang menurunkan berat tubuh dengan mempertahankannya melawan serapan lipid, yang bisa menyebabkan obesitas.

Sifat Anti Tumor: 

Seiring dengan sifat antioksidan yang mengurangi kemungkinan kanker, Anda juga dapat menurunkan risiko pengembangan tumor. Persimmons mengandung asam betulinic, yang merupakan senyawa anti tumor yang terbukti. Hal ini dapat mengurangi kemungkinan tertular tumor dengan menginduksi apoptosis, juga dikenal sebagai janjkematian sel terprogram, dan kalau Anda sudah memiliki tumor, itu bisa mengurangi ukuran dan menghentikan kanker dari metastasizing.

Anti-Aging Properties: 

Persimmons kaya akan sejumlah vitamin, khususnya vitamin A, beta-karoten, lutein, lycopene, dan cryptoxanthins. Ini semua bisa berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh juga, khususnya untuk mengurangi stres oksidatif dan mencegah tanda penuaan dini, menyerupai keriput, bintik-bintik penuaan, penyakit Alzheimer, kelelahan, kehilangan penglihatan, kelemahan otot, dan sejumlah conditons lainnya.

Kesehatan Mata: 

Beberapa senyawa dalam kesemek juga memiliki manfaat yang terbukti untuk kesehatan mata Anda! Zeaxanthin, anggota komplek vitamin B, terkait pribadi dengan peningkatan kesehatan mata alasannya yakni perilakunya sebagai zat antioksidan. Studi memperlihatkan bahwa ia mengurangi degenerasi makula, katarak, dan rabun senja

Tekanan Darah: 

Kalium yakni salah satu mineral yang ditemukan dalam jumlah yang signifikan dalam kesemek. Kalium dapat bertindak sebagai vasodilator dan menurunkan tekanan darah, sehingga meningkatkan pedoman darah ke banyak sekali adegan tubuh. Tekanan darah rendah juga mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular dan mencegah banyak sekali penyakit jantung terjadi. Persimmons juga mengandung banyak sekali senyawa organik vasodilatasi yang selanjutnya menurunkan tekanan darah, menjadikannya buah yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Sirkulasi Darah: 

Seiring dengan tekanan darah rendah, kesemek juga memberi tembaga, elemen penting dalam menciptakan sel darah merah baru. Tanpa tembaga, Anda tidak bisa menyerap nutrisi penting karies untuk membuat hemoglobin tambahan. Peningkatan sirkulasi sel darah merah yang sehat meningkatkan fungsi kognitif, otot, metabolisme, dan tingkat energi, serta perbaikan luka dan pertumbuhan sel.

Aktivitas Metabolik: 

Persimmons mengandung unsur-unsur vitamin B kompleks menyerupai piridoksin, asam folat, dan thiamin, yang merupakan adegan penting dari banyak sekali proses enzimatik dan fungsi metabolik di seluruh tubuh, sehingga menjaga tingkat tinggi tetap dipertahankan berarti sistem tubuh Anda akan berfungsi secara efisien. Dan efektif, sehingga meningkatkan keseluruhan metabolisme Anda. Hal ini dapat meningkatkan tingkat energi, meningkatkan tonus otot, memperbaiki pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.