Latest News

7 Manfaat Buah Elderberry yang mengejutkan

Beberapa manfaat kesehatan terpenting dari elderberry termasuk kemampuan mereka untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, melindungi terhadap kuman dan infeksi, memperlambat penyebaran kanker, memperlambat proses pencernaan, mencegah perkembangan diabetes, mengurangi rasa sakit dan kecepatan yang terkait dengan autoimun. Penyakit, membantu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, dan meringankan alergi.


7 Manfaat Buah Elderberry yang mengejutkan


Elderberry yaitu buah dari tanaman berbunga yang dikenal sebagai Sambucus, lebih sering disebut sebagai elder atau elderflower. Nama ilmiah lengkap dari varian yang paling umum, dari mana kita menerima lebih banyak didominasi elderberry kita, yaitu Sambucus nigra. Anda terutama akan menemukan elderberry di belahan bumi utara, terutama di Eropa dan Amerika Utara, meskipun beberapa spesies selatan ditanam di Australia.

Sebagian besar buah beri dalam genus Sambucus beracun, kecuali Sambucus nigra, dan bahkan kemudian hati disarankan dan memasak buah beri sebelum dikonsumsi selalu merupakan pilihan bijak. Cabang, daun, dan ranting dari semua spesies mengandung unsur jejak sianida, yang bisa terbentuk di tubuh Anda dan alhasil membunuh Anda, jadi hati-hatilah! Namun, terlepas dari risiko tersiratnya elderberry, mereka dikemas dengan nutrisi bermanfaat, jadi mereka telah menjadi bab dari pengobatan tradisional selama ratusan tahun, dan beberapa manfaat kesehatan bahkan berhasil masuk ke arus utama. Popularitas elderberry baru-baru ini sebagian besar dapat dikaitkan dengan penemuan banyak manfaat kesehatannya, yang dijelaskan di bawah ini!


Nilai Gizi Buah Elderberries

Elderberries mengemas pukulan yang sangat bergizi, termasuk mineral ibarat zat besi, potassium, fosfor, dan tembaga, serta vitamin, ibarat vitamin A, vitamin B, dan vitamin C, protein, dan serat makanan. Tambahkan beberapa senyawa organik yang bermanfaat yang berfungsi sebagai biro anti-inflamasi dan antioksidan dalam tubuh, dan Anda memiliki satu buah berry yang kuat!


Manfaat Kesehatan Pada Buah Elderberry

Kesehatan Pencernaan: 

Meskipun kebanyakan buah dan sayuran dapat membantu Anda mencapai sasaran serat Anda untuk hari ini, beberapa buah dapat membanggakan lebih dari 40% kebutuhan harian Anda untuk serat dalam satu porsi. Elderberry dikemas dengan serat makanan yang dapat membantu menghilangkan sembelit, mengurangi kelebihan gas, dan umumnya meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda. Serat juga dapat membantu meningkatkan efisiensi perembesan nutrisi di usus Anda sehingga Anda menerima lebih banyak makanan Anda!

Perlindungan Kardiovaskular: 

Tampaknya kesehatan jantung dan buah-buahan dan sayuran berjalan beriringan, dan dengan alasan yang bagus. Tingkat serat yang tinggi membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dari sistem dan memberi ruang bagi kolesterol "baik" yang diharapkan tubuh. Hal ini dapat membantu menghilangkan kemungkinan pengembangan aterosklerosis dan problem kardiovaskular lainnya. Tingginya kadar potassium pada elderberry juga melindungi jantung dengan cara merelaksasi ketegangan pembuluh darah dan arteri. Sebagai vasodilator, potasium dapat secara signifikan mengurangi tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung Anda!

Kesehatan Pernafasan: 

Saat membersihkan tenggorokan, batuk, pilek, bronkitis, atau problem lain yang menghipnotis sistem pernapasan Anda, jus elderberry mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Seperti banyak sirup obat batuk, elderberry mengandung materi aktif (bioflavanoid ibarat anthocyanin, tepatnya) yang dapat menenangkan peradangan dan iritasi dan juga bertindak sebagai ekspektoran dan membersihkan dahak yang dapat menjebak biro abnormal di kelenjar Anda. Jus Elderberry bahkan direkomendasikan untuk penderita asma.

Sistem kekebalan tubuh: 

Sepertinya orang suka mendiskusikan elderberry terkait pengaruhnya terhadap sistem kekebalan tubuh. Ini memiliki kualitas antibakteri dan anti-infeksi tertentu, dan sangat umum digunakan untuk menangkal influenza pada animo yang buruk dimana sepertinya semua orang menangkapnya. Lebih jauh lagi, elderberry dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh melawan dirinya sendiri, melindungi terhadap efek gangguan autoimun, bahkan mengurangi gejala tertentu dan rasa sakit yang terkait dengan AIDS.

Bantuan Diabetes: 

Beberapa materi antioksidan aktif pada elderberry bekerja pribadi di pankreas untuk mengatur kadar insulin dan glukosa, sekaligus memberi stabilitas pada orang-orang yang menderita diabetes atau membantu orang-orang non-diabetes untuk menghindari pengembangan kondisi mengerikan ini.

Kesehatan dan Peradangan Tulang: 

Sementara senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang ditemukan pada elderberry dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan nyeri dari peradangan, tingginya kadar mineral penting akan membantu meningkatkan kekuatan tulang dan perkembangan jaringan tulang baru. Osteoporosis yaitu kondisi yang dihadapi jutaan orang di masa depan, namun meningkatkan kepadatan tulang selama masa muda Anda dapat menunda terjadinya onset.

Kesehatan Kulit: 

Elderberry berhasil masuk ke banyak aplikasi kosmetik, terutama alasannya yaitu bioflavonoid pada elderberry memainkan tugas yang sangat penting bagi kulit. Aktivitas antioksidan, dikombinasikan dengan tingkat vitamin A yang signifikan, membuat elderberry tepat untuk mencegah atau mengurangi keriput, membantu bintik-bintik penuaan memudar, dan umumnya memperbaiki cahaya dan nada organ tubuh Anda yang paling besar dan paling terlihat!

Penurun berat badan

Dengan tingkat serat makanan yang tinggi, dikombinasikan dengan efek mempercepat metabolisme vitamin dan injeksi mineral yang solid, elderberry yaitu obat penurun berat tubuh yang hebat. Serat membuat Anda merasa kenyang, jumlah kalori rendah tidak menghipnotis asupan Anda terlalu banyak, dan Anda juga menerima banyak manfaat kesehatan lainnya juga!

Perhatian: Mengingat bahwa hanya sedikit spesies elderberry yang dapat dimakan, selalu bijaksana untuk menemukan elderberry di toko berlisensi dan memiliki reputasi baik. Jangan memilih elderberry liar dan disarankan untuk memasak semua buah sebelum makan, alasannya yaitu mengandung jejak berbahaya dari sianida. Selain itu, alergi terhadap tanaman di keluarga honeysuckle tidak jarang terjadi, jadi berhati-hatilah untuk selalu mengetahui alergi makanan Anda sebelum menambahkan elderberry ke makanan Anda. Akhirnya, elderberry diketahui bertindak sebagai diuretik untuk beberapa orang, jadi bila Anda sudah mengalami problem ginjal, maka elderberry dapat memperburuknya.