Latest News

6 Hal Positif Ini Tanpa Sadar Telah Dilakukan Oleh Seorang Blogger

hal nyata menjadi seorang blogger
Ada hal menarik dikala mulai terjun pertama kali dalam dunia blogging hingga sekarang ini. Pengalaman, contoh pikir dan acara gres seakan terus ada setiap harinya. Sehingga benarlah kiranya bila ada yang mengatakan bahwa blogging yaitu seni paling kreatif dalam dunia online.

Tanpa disadari, beragam acara telah dilalui dan bisa membentuk huruf gres yang lebih positif. Positif dalam memaknai kehidupan. Positif dalam memunculkan fatwa kreatif. Dan hal-hal nyata lainnya. Dan sekali lagi, semua hal itu didapatkan hampir tanpa sadar. Mengalir begitu saja.

Nah, bila sobat telah terjun dalam dunia blogging. Entah gres saja memulai atau sudah melaksanakan blogging selama bertahun-tahun, pasti mencicipi hadirnya energi nyata dalam blogging ini. Apa saja hal nyata itu? Berikut beberapa diantaranya.
 

Hal-hal nyata bagi seorang Blogger

#1. Berpikir sepanjang waktu

Mengeloa blog berkaitan dekat dengan update dan update. Beripikir keras bagaimana biar blog tetap terus terupdate. Agar senantiasa terlihat fresh di mata google dan para pengunjung. Tanpa disadari, acara untuk memikirkan artikel gres setiap dikala telah menjadi adegan dalam kehidupan seorang blogger.

Bahkan tidak hanya terjadi dikala di depan desktop komputer saja, dalam acara keseharian lainnya pun tak jarang terasuki fatwa update artikel. Hal nyata yang dapat diambil yaitu kondisi otak yang tetap terus terasah dan selalu berpikir dinamis. Tidak stagnan dan selalu kreatif.

Artikel pilihan 10 Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Saat Membuat Blog.


#2. Menjunjung etika

Ketika seorang blogger mengunjungi blog lainnya, ada rasa yang terbersit dalam menilai isi dan tampilan blog tersebut. Saat melihat blog lain dengan konten yang tersusun rapi, layout yang indah dengan desain yang elegan, ada rasa iri untuk bisa menyamainya dan bahkan ingin mengunggulinya. Tidak ada salahnya berpikir demikian, toh tidak akan merubah citra blog tersebut.

Hal nyata yang bisa diambil yaitu selalu ingin menjadi lebih baik untuk meningkatkan potensi diri tanpa harus merendahkan orang lain. Sisi kemanusiaan seorang blogger yaitu tetap menjunjung susila dalam persaingan.


#3. Be my self

Seorang blogger yang baik pastilah mau menghargai dan menghormati karya blogger lain. Seberapa baik atau buruknya hasil karya blogger lain tetap mendapatkan apresiasi darinya. Tak patutlah kiranya bagi blogger untuk mengambil sesuatu yang bukan menjadi haknya tanpa meminta izin si empunya. Misalnya menukil isi konten hingga menyalin keseluruhannya tanpa menyertakan sumber dan juga meminta izin terlebih dahulu.

Blogger tetap mengutamakan orisinil dalam badan blog yang dikelola. Menjadi unik bagi diri sendiri dan komunitas blogger yang lain.

Trik menarik Sibuk, Buatlah Postingan Blog Dengan Cara Ini.


#4. Selalu ingin sempurna

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan nilai teratas dari hasil karyanya. Dan seorang blogger memiliki huruf paten ini. Selalu ingin tepat dengan hasil paling depan. Meraih poin tepat dan menempati posisi terdepan dalam persaingan. Page one yaitu kunci kemenangan. Dan kesempurnaan pengelolaan blog yaitu sarana untuk meraihnya.


#5. Jalinan komunikasi

Dengan tanpa disadari sekalipun, bagi seorang blogger pasti sudah siap untuk menjalin korelasi baru. Paling tidak dengan pembaca atau pelanggan blog. Hubungan komunikasi ini sudah terjalin semenjak pertama kali membuat postingan. Sebab, pada hakekatnya artikel yaitu diskusi intra personal antara penulis dengan pembacanya. Apalagi si pembaca berkenan untuk merespon artikel tersebut. Makin tampaklah jalinan komunikasi melalui komentar yang diberikan.
Artikel terkait Cara Mengatur Postingan dan Komentar Blog.


#6. Siap mendapatkan kritik

Sebaik apapun postingan yang dibuat, tidak akan bisa menunjukkan kepuasan bagi semua pembaca. Sebab kepuasan yaitu relatif. Dan inilah seni dalam mengelola blog, yakni kepuasaan yang tanpa batas. Berani membuat artikel, berarti sudah siap untuk mendapatkan repson. Entah respon berupa pertanyaan, pujian, suplemen maupun kekecewaan. Dan kekecewaan yang timbul pasti memunculkan respon balik berupa kritik. Mau tidak mau, blogger harus paham, bahwa kritikan dari pembaca yaitu cambuk untuk memperbaiki manajerial blog yang lebih baik lagi.

Kesimpulan
Memahami hal-hal yang demikian itu, telah membuat blogger makin cukup umur dalam kehidupan. Sebuah huruf yang sangat berefek baik dalam memaknai sekaligus menjalani hidup ini.
Simak juga 10 Tips Agar Artikel Lebih SEO Friendly dan Disukai Google.
Demikianlah apa yang saya rasakan menjadi seorang blogger. Bagaimana dengan para sahabat? Saya yakin sobat juga merasakan hal yang serupa. Semoga bermanfaat. Thanks.