Latest News

5 Tips Memilih Smartphone Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Smartphone merupakan telepon genggam canggih yang mempunyai kemampuan multi fungsi layaknya komputer. Bagi beberapa orang, smartphone menjadi benda penting untuk dibawa kemana-mana dan bisa juga membantu dalam hal pekerjaan.

Sebelumnya smartphone berkualitas sangat banyak di cari orang, oleh karena itu mereka rela menabung demi mencari smartphone berkualitas dengan harga murah atau terjangkau di kantung.


Untuk memilih ponsel cerdas dengan harga terjangkau, hal yang perlu diingat ialah spesifikasi dari smartphone tersebut. Jika kau membeli ponsel merk ternama tapi spesifikasi nya rendah sebaiknya kau harus memikir nya dua kali.

Oke eksklusif saja aku akan memperlihatkan sedikit tips memilih smartphone berkualitas dengan harga terjangkau

1. RAM

RAM (Random Acces Memory) merupakan adegan penting dalam komponen smartphone aga memaksimalkan kerja dari si Android secara maksimal. Ponsel cerdas jaman sekarang, mempunyai RAM 512 MB itu sangat kurang oleh karena itu kau harus memperhatikan hal pertama ini supaya memilih RAM setidaknya 2GB. Karena semakin besarnya Random Acces Memory, semakin smooth juga smartphone yang kau punya.

2. OS

OS (Operating System) ialah hal wajib yang kau ketahui saat hendak membeli smartphone berkualitas. Karena zaman sekarang, aplikasi atau game mempunyai batasan req minimum OS Kitkat untuk bisa memainkan game tersebut. Sebab itu, kau harus memikirkan hal ini.

3. Brand

Sebenernya brand atau merk smartphone apapun tidak menjadi adegan penting dalam hal ini. Tetapi, lebih baik kau mengetahui brand dari smartphone berkualitas dan jangan lupa lihat harga nya juga.

Contohnya Xiaomi, ia memang sudah terkenal dengan harga nya yang menurut orang cukup murah dan terjangkau pula. Disamping itu, Xiaomi Redmi memiliki spesifikasi yang bisa aku bilang cukup lah buat dimainkan sehari-hari bahkan untuk dalam pekerjaan apapun sudah membantu.


4. Spesifikasi

Nah yang sudah aku bilang tadi, spesifikasi merupakan hal penting dan patut kau ingat saat ingin membeli smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. 

Karena jikalau kau tidak tau menau perihal spesifikasi yang mau kau beli, smartphone itu bakalan jadi persoalan besar setelah kau membelinya. Karena itu juga kau harus mengecek spek nya seperti; Kamera, Memori Internal, RAM dan Bazel (desain smartphone).

5. Baterai 

Baterai ialah hal penting didalam suatu komponen smartphone, karena daya tahan baterai patut diperhatikan sebelum kau membeli smartphone. Jika kau membeli smartphone dengan RAM 2GB tetapi baterai yang dipunya hanya 2.600 Mah, maka hal itu patut kau pertimbangkan lebih dalam.

Dilain sisi, ketahanan baterai merupakan suatu problem pada smartphone yang mempunyai spesifikasi low end. Namun, banyak orang yang melupakan hal tersebut, karena mereka hanya tergiur dengan RAM dan brand sehingga ia melupakan daya tahan baterai. 

Nah, dari kelima tips tersebut biar kau bisa memilih smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, Dari tips diatas tersebut aku menyarankan untuk membeli XIAOMI, OPPO, VIVO, ataupun SAMSUNG. Karena deretan hp tersebut lah yang menguasai bangsa pasar sekarang.