Latest News

5 Kamera Smartphone Terbaik Mei 2017

Dalam beberapa tahun terakhir, smartphone mempunyai kontribusi besar dalam bangsa pasar gadget dunia dan bahkan secara efektif telah menggantikan tugas kamera SLR atau DSLR. Bagi saya, tugas smartphone menjadi cukup vital dalam pekerjaan sehari-hari tak ayal saya juga memprioritaskan kamera pada dikala memilih smartphone baru.


Dalam artikel ini saya telah mengumpulkan daftar kamera ponsel terbaik di tahun 2017. Tentunya gadget tersebut telah mempunyai fitur-fitur yang canggih dan disamping itu juga ada beberapa faktor pendukung mengapa smartphone tersebut layak masuk daftar ini.

1. Samsung Galaxy S8 dan S8 +


Telah sukses dengan smartphone S7 dan S7 Edge, Samsung sepertinya mempunyai wangsit rupawan mengenai seruan pengguna. Daya tahan baterai yang solid, kayar beresolusi tinggi, performa kamera yang mengesankan dan lebih dari itu yang didapatkan pada S7 dan S7 Edge.

Seiring berjalan nya waktu, Samsung jadinya merilis flagship terbaru nya yakni S8 dan S8 + dengan layar melengkung serta rasio unik memungkinkan pengguna nyaman memakainya. Perangkat ini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 (atau Exynos 8895), RAM 4 GB, Internal 64 GB, dan salah satu versi terbaru Android, 7.0 Nougat.

Galaxy S8 dan S8 Plus juga dilengkapi sensor kamera Dual Pixel kamera belakang berkapasitas 12 MP dengan aperture f / 1.7, stabilisasi gambar optik, dan autofocus.

2. LG G6 

Pada tahun 2016 LG G5 berusaha berjuang mengalahkan S7, namun ditahun tersebut juga banyak flagship unggulan yang rilis secara bersamaan pada tahun itu. 

Fitur yang paling menonjol pada G6 yaitu layar LCD Quad HD 5,7 inci, dengan rasio layar 18: 9 dan sudut yang membulat. LG juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB, dan akta IP68 untuk ketahanan bubuk dan air.

LG G6 juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dengan lensa aperture f / 1.8 dan kamera belakang 13 MP.

3. Huawei Mate 9


Dalam beberapa tahun terakhir Huawei telah melaksanakan pekerjaan yang andal dengan merilis Huawei P9 dan sekarang dengan Mate 9. 

Dengan layar 5,9 inci yang besar, prosesor Kirin 960, kemampuan dual-SIM, dan pengaturan kamera yang mengesankan, Mate 9 mungkin merupakan salah satu ponsel besar terbaik tahun ini.

Huawei Mate 9 dilengkapi dengan dual kamera - 20 MP dan kamera depan 8 MP. Huawei dilengkapi dengan RAM 4 GB, Baterai 4.000 mAh, Android Nougat, Memori Internal 64 GB dan Android Nougat 7.0

4. LG V20 


V20 Ini memiliki Quad HD layar, prosesor Snapdragon 820 Qualcomm, RAM 4 GB, Internal memori 32 GB, dan baterai 3,200 mAh yang dapat dilepas. Smartphone ini mempunyai akta Quad DAC, ketahanan standar militer dan sudah menjanlankan Android Nougat 7.0

Aplikasi kamera LG memiliki beberapa fitur, terutama kontrol manual untuk foto dan video. Kamu bisa mengatur semuanya termasuk white balance, ISO, exposuer, shutter speed, dan auto fokus sama ibarat apa yang dilakukan pada kamera DSLR.

5. Google Pixel dan Pixel XL


Pixel dan Pixel XL yaitu smartphone yang benar-benar luar biasa

Pixel dan Pixel XL memiliki beberapa kamera terbaik. Tidak mengherankan, kamera perangkat ini benar-benar jelas pada siang hari. Gambar sangat tajam dan penuh detail, terutama dikala memotret dalam mode HDR +. Aplikasi Google Camera pada ponsel ini sangat cepat, dan sangat mudah untuk mengaksesnya dengan ketukan hanya dua kali. Namun, Aplikasi ini tidak memiliki kontrol manual, tapi itu tidak menjadi masalah.

Mempunyai Sertifikasi IP53 untuk tahan bubuk dan air, yang berarti mereka hampir tidak tahan terhadap air ibarat Galaxy S7 atau S7 Edge. Ada banyak cara untuk melaksanakan smartphone tersebut tahan air namun tidak ada yang bisa membuat perangkat itu benar-benar tahan terhadap air.

Dibekali dengan RAM 4 GB, layar 5 inch yang sudah AMOLED, Internal 32 GB, Kamera belakang 12.3 MP. Sayangnya ponsel ini hanya dibekali baterai berukuran 2.770 mAh dan sudah menjalankan OS  terbaru Nougat 7.1

Nah, dari deretan daftar tersebut adakah Smartphone favorit mu?