Latest News

10 Manfaat Buah Aprikot yang Mengesankan

Manfaat kesehatan dari aprikot termasuk kemampuannya untuk mengobati gangguan pencernaan, sembelit, sakit telinga, demam, penyakit kulit, kanker dan anemia. Minyak Aprikot bermanfaat untuk mengobati otot dan luka tegang. Hal ini juga percaya bahwa aprikot baik untuk perawatan kulit, terutama untuk wanita.


10 Manfaat Buah Aprikot


Inilah sebabnya mengapa Anda menemukannya ditambahkan di banyak sekali kosmetik. Selanjutnya, aprikot memiliki kemampuan untuk memperbaiki kesehatan jantung, mengurangi kadar kolesterol, mencegah kerusakan penglihatan, membantu Anda menurunkan berat badan, mengobati kondisi pernafasan, meningkatkan kekuatan tulang, dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Aprikot bisa dikonsumsi langsung, atau dikeringkan lalu dimakan sebagai variasi buah kering. Hal ini juga digunakan dalam pembuatan banyak sekali jus, selai, squash dan jeli. Minyak aprikot juga bisa didapat dari kernelnya, dan minyak esensial yang berpengaruh juga memiliki banyak dampak penting pada kesehatan.

Aprikot, yang secara ilmiah dikenal sebagai Prunus armeniaca, terkait bersahabat dengan plum. Sulit untuk memahami urutan kultivasi yang sempurna di seluruh dunia, karena keduanya ditemukan liar dan tumbuh pada zaman prasejarah. Nama ilmiahnya berasal dari Armenia, di mana kebanyakan ilmuwan percaya aprikot berasal. Namun, mereka juga hadir di Yunani kuno dan Roma, dan banyak pakar lainnya mengklaim bahwa penanaman asli terjadi di India lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Asal-usul yang disengketakan tidak penting, namun dampak aprikot terhadap kesehatan insan pastinya!

Aprikot yaitu buah kecil yang mirip buah persik atau plum. Mereka memiliki daging yang lembut dan tajam di bawah kulit luar yang tipis. Di tengah aprikot yaitu lubang besar, yang termakan, jadi hati-hati ketika mengambil gigitan besar pertama itu! Mereka biasanya kuning atau oranye, dengan sedikit semburat merah di satu sisi. Mereka dapat dinikmati dengan banyak sekali cara, dan setiap budaya memperlakukan aprikot secara berbeda! Salah satu alasan mengapa mereka begitu populer sepanjang sejarah yaitu bahwa mereka dapat dikaitkan eksklusif dengan sejumlah manfaat kesehatan, karena senyawa organik, nutrisi, vitamin, dan mineral unik mereka, yang tercantum di bawah ini.


Nilai Gizi Buah Aprikot

Manfaat kesehatan yang mengesankan dari aprikot yaitu karena kandungan vitamin, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan niasin dalam jumlah yang banyak, serta sejumlah vitamin penting lainnya dalam jumlah sedikit (kurang dari 5% Dari kebutuhan sehari-hari), serta kandungan mineral mereka, yang meliputi potassium, mangan tembaga, magnesium, dan fosfor. Aprikot juga merupakan sumber serat makanan yang sangat baik, mirip kebanyakan buah-buahan.


Manfaat Kesehatan Buah Aprikot

Konstipasi/Sembelit

Aprikot kaya akan serat dan karena itu rupawan untuk buang air besar secara halus. Hal ini sering dianjurkan untuk pasien yang secara teratur menderita sembelit karena sifat pencahar. Serat yaitu cara untuk menumbuhkan kotoran. Dengan cara ini, menjadi lebih mudah untuk mengangkut melalui usus ke ekskresi kesannya dari tubuh. Serat merangsang cairan lambung dan pencernaan yang membantu menyerap nutrisi dan memecah makanan biar mudah diproses. Selanjutnya, serat juga mengaktifkan gerakan peristaltik kanal pencernaan, dan gerakan otot polos inilah yang membuat gerakan usus Anda diatur.

Kesehatan Tulang

Aprikot memiliki jumlah mineral penting yang cukup atau moderat yang diharapkan untuk pertumbuhan tulang yang sehat. Kalsium, fosfor, mangan, besi, dan tembaga memainkan tugas tertentu dalam penciptaan materi tulang. Oleh karena itu, mengonsumsi aprikot dapat memastikan pertumbuhan dan perkembangan tulang Anda yang sehat, serta mencegah banyak sekali kondisi terkait usia, termasuk osteoporosis.

Kesehatan Jantung

Aprikot yaitu cara yang rupawan untuk melindungi hati Anda dari beragam penyakit, termasuk aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Tingginya jumlah vitamin C, serta serat kalium dan makanan, semuanya berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular yang baik. Vitamin C melindungi jantung dari radikal bebas, potassium menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi ketegangan pembuluh darah dan arteri, sementara serat makanan mengurangi kelebihan kolesterol dari lapisan pembuluh dan arteri, sehingga membersihkannya dan mengurangi ketegangan pada jantung. Semua bersama, sifat aprikot ini membuatnya ideal untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Tingkat Metabolisme Tubuh

Tingkat cairan di seluruh tubuh bergantung terutama pada dua mineral, potassium dan sodium. Jumlah potasium dalam aprikot yang tinggi dikaitkan dengan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan memastikan bahwa energi didistribusikan dengan benar ke organ dan otot kanan. Dengan menjaga keseimbangan elektrolit yang sehat, Anda dapat memiliki lebih banyak energi, mengurangi kram, dan menjaga biar darah dan energi yang dapat digunakan memompa melalui tubuh Anda ketika Anda memerlukannya.

Sakit telinga

Minyak aprikot rupawan untuk sakit telinga, meski mekanisme pastinya masih terus dipelajari. Menetes beberapa tetes ke kanal indera pendengaran yang terkena pasti terbukti sebagai obat cepat. Para ilmuwan menganggap itu ada kaitannya dengan materi antioksidan yang mengandung minyak esensial aprikot.

Demam

Jus aprikot sering diberikan pada pasien yang menderita demam karena mengandung vitamin, mineral, kalori, dan air yang diharapkan untuk tubuh, sementara juga mendetoksifikasi banyak sekali sistem dan organ tubuh. Beberapa orang juga menggunakan aprikot kukus untuk meredakan demam. Dengan cara ini, aprikot yaitu zat anti-inflamasi yang menenangkan yang juga dapat mensugesti tingkat suhu keseluruhan tubuh ketika Anda tidak sakit. Selanjutnya, bisa mengurangi peradangan di adegan tubuh yang lain, mirip untuk orang yang menderita arthritis atau asam urat.

Perawatan Kulit

Minyak aprikot rupawan untuk perawatan kulit. Hal ini cepat diserap oleh kulit dan tidak membuat kulit berminyak setelah diaplikasikan. Aprikot tidak hanya memiliki kegunaan untuk menjaga penampilan kulit halus dan mengkilap; Ini juga membantu dalam mengobati sejumlah penyakit kulit termasuk eksim, gatal, kudis, dan sejumlah kondisi menjengkelkan lainnya. Ini secara khusus disebabkan oleh senyawa antioksidan yang ditemukan di dalam aprikot. Tidak hanya memiliki jumlah vitamin A yang sehat (60% dari kebutuhan harian Anda per porsi), yang telah lama dikaitkan dengan kulit yang lebih sehat, namun antioksidan pada aprikot melindungi kulit dari efek radikal bebas, yang dapat menyebabkan Kerusakan kulit dan tanda-tanda penuaan dini.

Anemia

Karena adanya zat besi dan tembaga, aprikot membantu pembentukan hemoglobin ketika Anda mengkonsumsinya. Properti ini membantu mengobati anemia. Anemia pada dasarnya yaitu defisiensi besi, dan bisa menyebabkan kelemahan, kelelahan, pusing, problem pencernaan, dan fungsi metabolik umum. Tanpa sel darah merah, tubuh tidak bisa mengoksidasi kembali dirinya dengan benar, dan sistem organ mulai mengalami kerusakan. Besi yaitu adegan penting dari pembentukan sel darah merah, mirip tembaga. Kedua mineral ini hadir dalam aprikot, menjadikannya alat yang mahir untuk meningkatkan metabolisme dan menjaga biar tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Kanker

Benih aprikot dipercaya bisa membantu dalam pengobatan kanker. Antara karotenoid dan senyawa antioksidan lainnya yang dimiliki aprikot, tidak mengherankan kalau mereka merupakan ancaman bagi radikal bebas. Radikal bebas yaitu produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel yang dapat menyebabkan sel sehat untuk mengubah DNA mereka menjadi sel kanker. Antioksidan menetralkan senyawa berbahaya ini dan memastikan tubuh tidak berkontraksi mirip kanker, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan penuaan kulit. Aprikot telah dikaitkan secara eksklusif dengan mengurangi risiko kanker.

Penyakit Asma

Dipercaya juga bahwa minyak aprikot bersifat anti-asma dan membantu dalam mengobati penyakit dan gejala yang terkait. Ini memiliki kualitas ekspektoran dan stimulan tertentu karena minyak esensialnya. Salah satunya dapat membantu mengurangi tekanan dan tekanan pada paru-paru dan sistem pernafasan, sehingga mencegah serangan asma sebelum mereka mulai.