Latest News

Mendapatkan Uang Dari Google Adsense itu Tidak Gampang !


  Mendapatkan uang dari google Adsense tidaklah mudah. Butuh perjuangan maksimal untuk mendapatkannya. Dari sebagian youtuber atau blogger sukses yang kita lihat, pada awalnya mereka yakni orang-orang yang memiliki niat berpengaruh untuk sukses meraup pundi-pundi rupiah. Butuh doa, usaha, dan ketekunan untuk menerima hasil yang terbaik. Sebagai seorang pemula, sudah seharusnya saya banyak mencar ilmu dari para master yang sudah memiliki segudang pengalaman. Banyak dari para blogger pemula menyerupai saya yang mengalah untuk melanjutkan menulis blog. Alasannya hanya alasannya tidak di terimanya sebagai publisher adsense atau tidak memiliki banyak waktu untuk menulis blog.

  Ya, awal saya menulis blog sederhana ini, saya berfikir kalau mencari, dan meningkatkan pengunjung blog biar diterima sebagai publisher adsense sangatlah mudah. Ternyata itu berbanding terbalik dari kenyataan yang ada. Saya terlalu menganggab bahwa yang saya kerjakan pada ketika saya memulai menulis itu mudah. Sikap saya yang terlalu menganggab semua mudah ternyata berbanding terbalik dari fatwa awalnya.

  Diterima google adsense bukanlah hal mudah yang mampu di dapatkan bagi pemula menyerupai saya. Bahkan setelah dipercaya oleh google untuk memasang iklan di blog, saya mengalami efek ketidak sabaran ketika rupiah yang di dapat tidak sesuai harapan. Pemikiran saya untuk fokus memperbaiki kualitas blog pun mulai buyar ketika saya terlalu menitik beratkan uang di dalam kepala. Ya, banyak orang yang mengatakan tanpa uang kita resah hahaha..."sampai ketika ini saya belum mampu merubah contoh fikir sempit yang menyerupai itu". Bisa sahabat bayangkan berapa uang yang sahabat keluarkan untuk membeli paket internet? Jawabannya mungkin tidak sebanding dari apa yang di keluarkan dan di dapatkan dari sebuah blog ("hal ini tidak berlaku bagi para blogger yang memiliki visitor ribuan orang"). Apakah selama sahabat memiliki blog/web sahabat memiliki fatwa yang menggebu-gebu untuk menerima uang? Jika jawabannya ia,...maka selamat, sahabat yakni orang yang akan selalu pusing hanya untuk memikirkan "keuntungan semu" dari sebuah blog.

  Bagaimana google membayar kita? google membayar kita dari sebuah iklan yang tampil di blog yang kita pasang. Pendapatan yang kita dapat bersumber dari iklan dan para pengunjung yang mengklik salah satu dari iklan yang tampil di blog. Tapi...ada tapinya loh,...! Setiap iklan memiliki nilai yang berbeda beda...hal itu terbukti dari bayaran klik yang saya dapatkan dari pengunjung blog.
Dan perlu di ketahui kalau visitor/pengunjung yang mampir di blog kita, tidak selalu memiliki niat untuk menyentuh iklan. 

  Iklan blog berbahasa Indonesia, BPK (bayaran per klik ) yang di dapat tidaklah sebesar BPK dari blog luar negeri yang keseluruhan kontennya memakai bahasa Inggris. Bpk yang didapat dari blog indonesia hanya Rp.800 - Rp. 2.300. Berbanding terbalik dengan Blog yang dibuat memakai bahasa inggris yang BPK/CPC mampu menyentuh angka Rp.7.000 - Rp.8.000. Hal ini mungkin dikarenakan tingkat perekonomian masyarakat di Indonesia masih rendah, sehingga para pengiklan yang mengiklankan produknya tidak berani menunjukkan harga BPK yang tinggi.

  Banyak sekali bloger pemula menyerupai saya yang selalu bertanya bagaimana cara biar kita menerima banyak rupiah? dari banyaknya para master blog yang sudah berpenghasilan jutaan rupiah perbulannya berpendapat, kalau ingin blog kita berkembang, jangan berfikir keras untuk mencari keuntungan dari blog itu sendiri. Mereka menunjukkan petunjuk untuk tetap fokus mengoptimalkan blog dengan cara menunjukkan konten berkualitas. "Waow...!! berkualitas?" itu yakni sebuah kata yang sulit untuk saya wujudkan dalam waktu cepat, alasannya saya yakni pemula. Perlu mencar ilmu untuk menerima hasil yang optimal menyerupai itu. Intinya yakni mencar ilmu dan berusaha, alasannya sesuatu yang kita kerjakan dengan usaha bersungguh-sungguh, pastinya akan membuahkan hasil yang baik.