Latest News

Event Speedy Gebyar Akhir Tahun VS Layanan Gangguan

Sangat menarik memang mencoba melihat realita yang ada dilapangan, disatu sisi saya besar hati dengan Event-event yang digelar Speedy sering menunjukkan dampat nyata terhadap Minat dan Bakat masyarakat setempat, misalnya di Kota Pekalongan Speedy pernah mengadakan Event yang bisa menstimulus Bakat masyarakat Pekalongan dibidang Band, Blogging, dan lain sebagainya. Lebih-lebih Event Gebyar Speedy Akhir Tahun 2010 disisipi nuansa Edukasi yaitu seminar dan Workshop bagaimana berinternet dengan Sehat, Sungguh perhelatan yang saya rasa mempu menunjukkan kesan nyata wacana dunia internet yang tadinya dianggap tabu oleh masyarakat awam.

Tetapi disisi lain yang perlu diperbaiki ialah problem layanan gangguan yang terkesan lamban dalam penyelesaian. Hal ini sering saya dengar dari Pelanggan khususnya Pemilik Jasa Internet Cafe (Warnet). Jasa Layanan 24jam 147 yang hanya sebatas telpon sering menjadi kendala terhadap Pemilik Jasa Internet yang kurang mengerti betul wacana Internet dan Setting Jaringan serta masalah-masalah serius yang terjadi dilapangan. Pelayanan Teknis pribadi di telkom setempat hanya sebatas jam kerja, yakni jam 08.00 Wib hingga dengan Jam 16.00 Wib, bila terjadi problem serius pada koneksi Internet diluar jam kerja mau tidak mau pemilik Warnet 24jam harus menunggu sesuai jam kerja teknisi setempat. Dan satu lagi yang sering menjadi keluhan teman-teman pemilik warnet ialah ketika petugas teknis datang "Cenderung mencari kesalahan-kesalahan Pelanggan, bukanya menunjukkan Solusi yang baik", alasannya ialah kadang pada dikala petugas datang kelokasi pelanggan pas pada dikala koneksi Normal.

Diharapkan petugas Teknis Speedy bisa dan mengetahui wacana Internet dan Jaringan secara mendalam bukan hanya sebatas setting modem dan koneksi internet, alasannya ialah kadang Pelanggan itu meminta koneksinya Normal tanpa ada alasan alasannya ialah ini itu yang bukan menjadi wewenang dari petugas. Kalaupun ada biaya perhiasan atau penggantian barang yang harus dilakukan dan memang itu wajar saya yakin pelanggan akan bersedia asalkan koneksi Lancar dan keluhan dapat diatasi dengan tuntas.

Sekedar koreksi untuk kemajuan Negeri ini khususnya dibidang Teknologi Informasi, saya yakin PT. Telekomunikasi Indonesia khususnya area Pekalongan bisa untuk menunjukkan layanan yang terbaik, bertahap untuk menjadi lebih baik merupakan dambaan masyarakat, alasannya ialah ketika masyarakat diperkenalkan untuk menjadi "Go Internet" maka Penyedia Layananpun harus siap untuk "Go excelent service".