Latest News

CARA TERLENGKAP INSTAL VMWARE DAN WIFISLAX DI WINDOWS 7 DAN 8

Yap, bertemu lagi di artikel selanjutnya dari saya. Pada kesempatan ini aku akan memberikan
tutorial cara menginstal vmware dan wifislax di laptop atau pc yang sahabat miliki. Sebelum lanjut ke tahap menginstal mungkin diantara sahabat ada yang belum mengetahui fungsi dari ke dua software yang aku maksud ?

Oke aku jelaskan singkat disini yang dimaksud dengan "Vmware". Vmware ialah software mesin virtual yang memiliki kegunaan untuk menjalankan banyak Operasi Sistem (OS) di dalam suatu operasi sistem inti yang sahabat miliki. Contohnya jikalau sahabat memiliki OS windows 7 yang sudah terinstal di laptop inti, sahabat juga mampu menjalankan OS lainnya ibarat windows 8, linux, XP dan masih banyak lagi.

Penjelasan kedua ialah "wifislax". Wifislax itu ialah sistem linux berbasis slackware yang dirancang untuk mengetes celah keamanan dari jaringan wifi. Kaprikornus dengan wifislax, sahabat mampu mencari kelemahan dari suatu jaringan wifi. Didalam wifislax aneka macam aplikasi-aplikasi siap
pakai ibarat reaver, linset atau saudara kembarnya fluxion dan masih banyak lagi. Bagi sahabat yang masih kurang paham cara memakainnya mungkin sahabat mampu lihat artikel yang aku buat disini atau disini.

Berikut ialah cara menginstal vmware dan wifislax. Caranya cukup mudah ya sobat, tinggal ikuti tutorial gambar dibawah ini :

1. Menginstal Vmware.

Siapkan Vmware yang sudah sahabat download, linknya sudah aku sediakan dibawah arikel ini. Jika sudah, klik 2x aplikasi. Klik next, jangan lupa centang pilihan "I accept the terms in the licensi agreement" setelah itu klik next dan next.


Jika sudah akan muncul tampilan ibarat dibawah ini, silahkan sahabat unchek atau tidak mencentang
"check for product updates on startup". Setelah itu klik next.



Tahap ini sama dengan tahap diatas, sahabat hilangkan tanda centang lalu klik next.



Pada tahap ini biarkan tanda check list atau centangnya, lalu klik next, continue dan tunggu hingga aplikasi terinstal, lalu klik finish


Klik 2x pada aplikasi yang sudah terinstal di desktop, lalu pilih "create a new virtual machine".



Akan muncul tampilan ibarat gambar dibawah ini, sahabat pilih "instaler disc image file" lalu cari file wifislax yang sahabat unduh dalam bentuk .iso. Jika sudah klik open dan next. Lihat gambar! untuk file wifislax.iso, sudah aku sertakan link downloadnya di bawah artikel!




Selanjutnya ceklist pilihan "linux" untuk version silahkan pilih ubuntu lalu klik next. Ikuti gambar.


Jika muncul ibarat specify disc capacity, sahabat mampu memilih maximum disk yang akan di pakai untuk menjalankan wifislax didalam "vmware". ikuti saja anjuran 8 GB untuk disk yang akan digunakan lalu klik next. Setelah itu "jangan klik finish", sahabat mampu klik "customize hardware" lalu tarik memory yang dianjurkan pada angka 512 MB ibarat gambar di bawah ini, klik "close" dan finish.




sahabat akan melihat tampilan vmware sperti gambar dibawah, yang mengambarkan bahwa penginstalan berjalan dengan baik.


2. Menjalankan Wifislax di Vmware.

Pada tahap terkahir sahabat tinggal memilih play "virtual machine" untuk menjalankan wifislax di dalam vmware yang sudah sahabat instal.



Klik enter dan enter.. lihat gambar dibawah. (jika ingin memunculkan tanda kursor/mouse di OS inti yang sahabat gunakan silahkan tekan tombol ctrl+alt)



Diamkan saja apabila muncul banyak goresan pena ibarat ini, (Jangan panik hehehe....) :




Jika tampilan berubah ibarat ini, wifislax sudah dapat dipakai!


Klik logo biru yang ada di pojok kiri, ---------pilih wifislax--------wpa------dan sahabat akan menemukan fluxion, linset, dan masih banyak lagi aplikasi yang dapat sahabat gunakan untuk mencari kelemahan wifi disekitar rumah sobat.


Baca juga :




LINK DOWNLOAD :

Wifislax----------------------------> download
Vmware----------------------------> download