Latest News

Cara Membuat Google Menjadi Search Engine Otomatis Microsoft Edge

Bagi anda pengguna Windows 10 pasti sudah tidak ajaib lagi dengan Microsoft Edge. Microsoft Edge merupakan browser buatan microsoft sebagai perbaikan/pengganti dari Internet Explorer yang dirilis pada dikala Windows 10 dirilis, yaitu tanggal 29 juli 2015. Banyak fitur-fitur gres yang muncul pada browser ini yang tidak ada pada Internet Explorer.

Selain memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap, Microsoft Edge sedikit mengkonsumsi RAM perangkat komputer anda. Sehingga lancar ketika dibuka. Dari sisi tampilan, browser ini menyampaikan tampilan yang minimalis sesuai dengan tampilan windows 10. Serta ada beberapa kasus pada kartu internet provider kalau berselancar pada browser lain, maka speed internet akan terasa lambat. Padahal kalau dipakai di smartphone lancar-lancar saja, bahkan internet berjalan kencang. Jika memakai Microsoft Edge, maka anda mampu berselancar dengan lancar menyerupai di smartphone anda.

Dalam berselancar di dunia maya, pasti kita ingin yang praktis. Maksudnya saya kalau anda ingin searching sesuatu maka akan keluar apa yang anda inginkan. Maka setiap search engine yang anda pakai sangat kuat dengan hasil yang ingin anda cari. Salah satu search engine yang paling indah ya si mbah google wkwkw. Tapi kalau anda memakai Microsoft Edge, maka search engine otomoatis yang terpakai yaitu bing. Hal tersebut mungkin cukup mengganggu anda, alasannya harus membuka alamat google terlebih dahulu lalu anda mampu searching apa yang ingin anda cari.


Dalam Microsoft Edge, kita mampu mengganti search engine otomatis bing dengan google. Yang harus anda lakukan hanyalah membuka setting and more (logo titik tiga di sudut kanan atas di bawah close). Lalu anda pilih setting, pilih view advanced setting, dan pilih change search engine. Lalu pilih google dan set as default.



Jika anda tidak ada melihat google di dalam change search engine, maka anda harus terlebih dahulu membuka alamat google-nya. Baru coba anda lihat lagi dan pilih sebagai set as default. Dengan begitu sekarang search engine otomatis di Microsoft Edge anda sudah terganti menjadi google. Sekarang anda tidak perlu membuka alamat google untuk searching :D