Latest News

Cara Cepat Keluar dari Jeratan Sandbox

       Bagi sebagian blogger tentu mengetahui apa yang dimaksud dengan google sandbox. Google sandbox merupakan sebuah tindakan penalti yang diberikan oleh google terhadap artikel yang kita posting alasannya yakni di anggab menyalahi aturan yang sudah ditetapkan. Ibarat kotak pasir, artikel yang kita buat seperti hilang atau hanyut di dalam pasir hisap. Tindakan yang kita lakukan terhadap blog kita kemungkinan yakni terlalu sering melaksanakan pengoptimalan seo yang salah terhadap blog dan artikel yang kita buat menyerupai terlalu sering menyebar link aktif di media sosial, sehingga google menganggab kita melaksanakan tindakan spaming.

Sesuai dengan pengalaman saya sebelumnya, saya akan menawarkan sedikit tips biar blog atau website yang sudah teman buat tidak terkena penalti google sanbox :

1. Jangan Terlalu Sering Melakukan Perubahan judul


Terlalu sering melaksanakan perubahan judul pada artikel sangat besar lengan berkuasa terkenanya sangsi terhadap google. Saya sendiri pernah sering melaksanakan perubahan judul pada tiga artikel yang saya buat. Ketika itu saya mengaitkan artikel yang saya buat dengan memberi sebuah link  yang memiliki kaitan dengan artikel lainnya. Hal yang terjadi yakni link artikel yang dikaitkan akan mengalami error 404 atau broken link apabila dikunjungi, hal ini terjadi alasannya yakni saya lupa kalau judul artikel dari link yang saya berikan sudah saya rubah.

2. Jangan Memberikan Kata Kunci Judul Yang Sama

Kata kunci di dalam tunjangan judul sebuah artikel sangatlah penting, alasannya yakni dengan menawarkan kata kunci yang tepat, kemungkinan artikel yang kita buat akan memiliki nilai dan urutan yang baik pada mesin pencarian, akan tetapi hal ini juga tidak perlu kita lakukan secara berlebihan. Seperti teladan kasus saya, dimana saya menawarkan kata kunci yang sama pada judul artikel menyerupai ; cara paling lengkap meremote komputer jarak jauh, cara paling lengkap hack wifi dengan linset dan cara paling lengkap internetan gratis di android. Hal ini mampu teman kurangi untuk mengantisipasi kalau nantinya artikel yang teman buat tidak akan terindeks dimesin pencarian.


3. Jangan Menyebar Link Secara Berlebihan di Media Sosial 

Menyebar link boleh saja teman lakukan di media umum biar blog teman dapat dikenal oleh kawan atau orang yang melihatnya, akan tetapi kalau teman terlalu berlebihan menyebar link untuk mempromosikan blog sobat, sudah dipastikan blog yang teman miliki akan dianggab spam oleh layanan media umum yang teman gunakan sehingga berujung pada pemblokiran sementara akun yang teman gunakan.


4. Cek Selalu Kesehatan Blog Yang Digunakan



Cek selalu kesehatan blog dalam arti, teman dapat memantau kesalahan perayapan atau mungkin statistik perayapan. Ini perlu dilakukan biar blog yang kita miliki dapat selalu terindex dengan baik oleh mesin pencarian google. Untuk memantaunya teman dapat memanfaatkan tool gratis webmaster yang sudah di sediakan oleh google. 

5. Ketahui Ciri-Ciri Blog Yang Terkena Sandbox

Salah satu ciri blog yang terkena sanbox yakni tidak terindexnya beberapa artikel oleh mesin pencarian yang sudah di publikasikan lebih dari 1 atau 2 minggu. Masalah ini yakni sesuatu yang saya alami. Untuk mengetahui Artikel pada blog yang kemungkinan terkena sanbox, dapat kita lihat dengan cara mengetikan "site:nama situs" (Tanpa tanda kutip) yang teman miliki pada kolom mesin pencarian menyerupai di bawah ini. Sobat dapat melihat artikel yang teman buat sudah atau tidaknya terindex oleh google. Jika beberapa artikel yang teman buat tidak tampil, dalam beberapa minggu, mampu dipastikan kalau artikel yang teman buat terkena sandbox. Carilah kesalahan yang dilakukan. Rubah beberapa kata atau kalimat di dalam artikel yang mungkin melanggar kebijakan yang sudah di tetapkan oleh google.





Sobat juga dapat melihat blog yang terkena sandblock





Tips singkat yang saya berikan diatas mungkin dapat dijadikan petunjuk biar teman dapat keluar dari penalti google sandbox.