Latest News

Aplikasi Yang Dapat Mengontrol Komputer jarak jauh!



         Yap! trend hujan hambar ini enaknya makan cemilan ya sob...haha...oke kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan penjelasan wacana Remote Acsess Tols. Aplikasi ini digunakan oleh seseorang unuk mengontrol PC/LAPTOP untuk keperluan tertentu menyerupai acara memata-matai pacar, atau iseng menjahili teman. File server exe yang di hasilkan dari aplikasi Remote ini,   biasanya bekerja pada laptop yang sebelumnya pernah terinveksi dikarenakan pengguna laptop tersebut mengeksekusi atau tidak sengaja menginstal file server exe yang dihasilkan dari aplikasi Remote Acsess Tols ini.

Dulu aku pernah  mencoba sebuah aplikasi Remote yang dimana aplikasi ini aku coba gunakan
untuk mengontrol laptop sobat yang jaraknya cukup jauh dan ternyata betul, bahwa dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat merekam aktifitas keyboard, memainkan mouse,
merekam aktifitas seseorang melalui webcam bahkan mengetahui password dan username facebook yang tersimpan di dalam browser. File server exe yang didapat dari aplikasi Remote acsess tool ini mampu disebar oleh seseorang di forum-forum atau di situs-situs yang menyediakan aplikasi atau konten-konten po*no.

Bagaimana cara menghindari aplikasi remote? caranya tentu dengan sebuah antivirus terupdate yang sobat miliki. Antivirus gratis yang lumayan ampuh untuk laptop sobat, sudah cukup banyak tersedia di internet. Contohnya avira, avg, serta antivirus avast yang kebetulan sudah lama aku pakai dan masih banyak lagi antivirus ampuh lainnya. Selain itu sobat juga mampu mencoba scan file yang sobat anggap mencurigakan melalui situs scan online seperti  "virus total.com". Perlu diketahui bahwa Virus ini tidak bekerja pada laptop yang tidak terinstal NET Framework didalamnya.

Bagaimana ciri-ciri laptop yang terkena Remote tool? laptop yang terkena file server exe ini, biasanya akan
terasa lamban kinerjanya dikala laptop sobat terkoneksi di internet. Hal ini dikarenakan adanya orang lain yang memantau aktifitas sobat dari laptop yang sobat miliki. file server exe ini ukurannya  sangat kecil. Hanya beberapa kilobyte saja, dan dapat berwujud file dengan ekstensi .jpeg, .ico, bahkan .doc dan pdf. Yang lebih mengejutkan lagi, file server exe ini terkadang tidak dapat terdeteksi oleh antivirus alasannya seseorang telah memodifikasi atau mengenkripsi  file server exe tersebut dengan tool "crypter" yang dibuatnya sendiri dengan keahlian coding.


Apabila sobat menginstal sebuah file file server exe yang telah terenkripsi oleh crypter, tidak jarang antivirus yang sobat miliki tidak dapat mendeteksi file tersebut sebagai virus. Oleh alasannya itu berhati-hatilah kalau ada seseorang yang mengirimkan atau memerintah sobat untuk menginstal sebuah aplikasi yang di anggap mencurigakan.