Latest News

Situsnya Diretas, HBO Mengalami Kerugian Besar

Home Box Office atau biasa yang disebut HBO merupakan salah satu stasiun televisi di Amerika Serikat yang diakuisisi oleh Time Warner. Programnya dapat dinikmati oleh penonton dengan cara membayar TV berlangganan dan ditayangkan 24 jam sehari tanpa non stop.


Namun, baru-baru ini peretas yang tidak disebutkan namanya ini berhasil membobol dan membocorkan email HBO, bahkan serial Game Of Thrones yang dinaungi HBO juga terkena dampaknya.

Dalam serangan cyber besar-besaran itu si hacker tampak memberi pesan semoga HBO membayar biaya tebusan sebesar $250.000 atau sekitar 300 Millyar Rupiah.

Eksekutif Home Box Office mengatakan bahwa kelompok peretas itu telah bekerja keras semenjak 23 Juli serta mencari celah untuk membobol situs HBO. Berkat aksinya tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi atas kerja kerasnya itu dan ia (HBO) harus membayar tebusan melalui Bitcoin.



Perlu Diketahui, sang hacker mengklaim ia memiliki 1,5 terabyte data yang dicuri dari HBO. Sejauh ini, mereka telah merilis beberapa belahan konten HBO yang tidak beraturan termasuk film Ballers dan Room 104.

Pada hari Senin (7/8) peretas telah merilis sebuah cache data yang berisi ringkasan naskah untuk belahan Game of Thrones untuk hari Minggu. Artinya hacker telah membocorkan sekuel GoT. Butuh waktu 6 bulan untuk hacker membobol situs mereka.