Latest News

Jenis Backlink Natural

Backlink natural yang ada di internet itu sangat banyak, kita saja yang belum sadar bahwa betapa mudahnya mendapat backlink. Seo memang bergantung penuh pada optimasi. Tanpa melaksanakan meningkatkan secara optimal jangan harap web/blog Anda akan sanggup mendapat peringkat terbaik pada search engine apalagi kalau sudah berbicara pengunjung yang tiba dari google. Jenis Optimasi untuk keperluan seo juga dihentikan diutamakan 1 perhatian saja tapi harus dua meningkatkan secara optimal yang sebaiknya di optimalkan yakni luar dan dalam website Anda, On-page dan off-page. Jika Anda hanya mengoptimalkan 1 bahagian penting saja jangan harap web/blog Anda sanggup jadi yang terbaik. Anda harus mengupayakan 2 perhatian khusus, memperbaiki tiap-tiap halaman dalam web/blog Anda dan bahagian luar yakni mencari backlink.
Backlink natural yang ada di internet itu sangat banyak Jenis Backlink Natural

Backlink terdiri dari beberapa jenis...

Jadi, ketika Anda melaksanakan meningkatkan secara optimal berburu backlink terlebih dulu Anda harus mengetahui jenisnya. Dalam hal ini Anda harus tahu bahwa jenis backlink itu beragam,bukan cuma 1 atau 2 saja.
Ini perlu Anda ketahui semoga proses membangun link building nantinya sanggup lebih terstruktur

Dan beberapa daerah untuk mendapat link balik tersebut diantaranya :
  1. Bio Profil
  2. Review Website
  3. Ip Check
  4. Comments
  5. PBN ( Private Blog Network)
Dari 5 jenis daerah untuk mendapat backlink tersebut juga masih sanggup diuraikan.

Jenis Backlink


Saya akan coba urai satu persatu semoga Anda sanggup lebih paham nantinya mana yang natural dan mana yang akan dianggap spam lantaran ada yang dilakukan dengan gampang tapi natural dan ada juga yang sudah setengah mati dicari berujung spammy.

1) Backlink Bio Profil

Backlink bio profil yakni link website yang Anda miliki yang dipasang pada halaman dimana Anda menjelaskan perihal bio Anda pada website tersebut. Tempat ibarat ini ada banyak bahkan sangat banyak. Misalnya pada situs-situs sosial media, bookmarking, forum,dan beberapa jenis website yang menyediakan sebuah laman dimana Anda sanggup mengisi form profil Anda.

2) Review Website

Link dari review. Biasanya website ibarat ini jenisnya dimana Anda memasang url website Anda kemudian membiarkan website tersebut melaksanakan investigasi kepada website Anda. Misalnya chkme,gmetrix dan beberapa web review lainnya dan website ibarat ini ada banyak utamanya web dengan niche seo daerah bagi Anda menilik seberapa baik kualitas website Anda.

3) Ip web Check

Kalau yang satu ini hampir sama dengan website review, tinggal pasang link dan biarkan web tersebut menilik website Anda atau menyimpan data website Anda.
Beberapa pola web ibarat ini
  • Who is
  • Estimasi Harga website
  • http://stuffgate.com
  • secureserver.net dan..
  • Lain sebagainya
Ketika Anda memasukkan alamat url website Anda maka seketika itu pula website Anda tersimpan ke datababse mereka yang artinya link Anda terpasang disana.

4) Comments

Backlink comments yakni link yang dipasang pada kolom komentar. Anda dan saya sudah tahu itu.
Sayangnya selama ini sebagian bloggers pemahamannya bahwa backlink ibarat ini sanggup tercipta ketika seseorang melaksanakan blogwalking dan menyematkan link blog mereka, Padahal sebenarnya, berkomentar dan memasang link tempatnya ada banyak. Pada situs2 guestbook dan web lembaga yang menyediakan signature.

5) PBN

Private Blog Network atau yang sering didengar dengan istilah membangun backlink dummys blog. Blog dibikin dalam jumlah banyak kemudian kemudian pada blog dummy ini di pasang sebuah link menuju ke blog utama. sangat tidak disarankan dan dampaknya sangat merugikan. bukannya mendongkrak blog utama namun kalau tertangkap lembap justru kesannya fatal blog dieksekusi mulai dari penalized sampai deindex.

Kecuali...

Blog dummys Anda turut terawat dan hidup layaknya blog utama maka dampaknya akan sangat luar biasa.

Lantas Mana Backlink Natural ??


Semua sanggup jadi natural asalkan Anda melakukannya secara alami. Misalnya untuk blog dummy. Anda membangun blog secara perlahan, biarkan dulu berkembang gres kemudian pasang link menuju ke blog utama jadi ini akan berdampak natural, beda kalau Anda lakukan secara membabi buta. Demikian pula dengan cara lainnya ibarat berkomentar... Agar terlihat alami sebaiknya Anda berkomentar jangan lantaran ada form pasang url/name saja, melainkan lakukan secara komplit menyasar semua form koementar sekalipun statusnya hanya mengijinkan Anda berkomentar memakai profil gplus saja.

Begitu pula ketika Anda melaksanakan review terhadap web/blog Anda jangan lakukan setiap saat, coba lakukan disaat Anda sudah melaksanakan perubahan terhadap web Anda.

Mana Yang Lebih Baik ??


Kriteria backlink yang baik itu ibarat ini...
  1. PA dan DA tinggi
  2. Permanent
  3. Bisa Pasang anchor text
  4. Statusnya Dofollow
Itu yang yang terbaik.

Permasalahannya mencari yang komplit itu sangat susah lantaran begini, Anda memakai PBN yang modelnya permanent dan Anda jadikan dofollow tapi belum tentu PA dan DA nya tinggi lantaran blog dummy Anda juga butuh asupan backlink bukan hanya mendonorkan backlink.

Atau, Anda menemukan backlink dofollow PA dan DA tinggi sayangnya itu cuma backlink dari website review dimana Anda tidak sanggup memasang anchor text...

Bahkan ketika Anda sudah mendapat backlink dofollow, sanggup pasang anchor text, PA dan DA tinggi dan gampang dipasang akrena cukup melaksanakan komentar saja tapi akan menjadi tidak baik lagi lantaran statusnya tidak permanent lantaran komentar Anda kapan saja sanggup dihapus oleh sipemilik website.

Tapi ada satu yang sangat cantik dan sebaiknya semenjak dini Anda lebih berupaya mengejar backlink ibarat ini, yakni Bio profil. Aman, permanent,PA dan DA dianalisa,bisa pakai anchor text dan sanggup dipilah pilih nofollow atau dofollow.