Latest News

Cara Membuat Logo Blog Keren via On Line

Membuat logo blog keren via on line. Membuat logo blog mampu dilakukan lewat online atau juga offline (bantuan software). Logo blog biasanya dipasang pada bab header. Ada yang berukuran besar atau pun kecil. Tergantung selera masing-masing pemilik blog.

Logo blog memiliki model yang aneh-aneh dan bervariasi. Banyak blogger yang menumpahkan ilmu seni nya pada logo blog mereka. “Itu jati diri saya di dunia maya” begitu dalih yang sering dilontarkan.

Diakui atau tidak, sebuah logo memegang peranan yang cukup vital terhadap performa sebuah blog. Bahkan mampu di bilang, logo ialah sebuah identitas.

Logo mampu menjadi remind alert bagi pembaca. Apalagi kalau modelnya unik dan atraktif. Asalkan tidak menambah beban loading yang mampu memperlambat kinerja blog.

Cara Membuat Logo Blog Keren via On Line

Cara Membuat Logo Blog


Membuat sebuah logo blog mampu memanfaatkan aplikasi menyerupai photoshop atau corel draw. Tapi, sebagian blogger ada yang lebih suka menggunakan situs-situs ‘logo maker’ menyerupai yang akan saya bahas di bawah ini.

Disini Anda harus cermat memilih, alasannya ada yang mudah tapi ada juga yang justru membuat Anda jadi tambah pusing.

Nah, biar nggak tambah puyeng ikuti dengan seksama arahan saya di bawah ini.

1. Buka halaman web ini http://www.onlinelogomaker.com, scroll ke bawah dan cari yang menyerupai dengan gambar di bawah ini, lalu klik goresan pena “start logo maker”.

logo tutorial satu

2. Tampilan halamannya menyerupai gambar di bawah ini. Untuk memudahkan Anda, sengaja saya buat nomor pada gambar untuk penjelasan tutorial nya.

logo tutorial dua

Nomor 1 ( Add Text ), ini ialah menu untuk menambah atau memodifikasi teks yang Anda pilih sebagai logo. Pada menu ini terdapat beberapa opsi yang tediri dari jenis, warna, tebal dan miring serta ukuran font.

Nomor 2 ( Add Symbol ), di menu ini Anda mampu menambahkan simbol gambar dari beberapa kategori menyerupai abstract, animal, car, fashion dan lain-lain. Pilih sesuai selera Anda dan modifikasi lewat simbol option.

Nomor 3 ( Upload Image ), gunakan gambar Anda sendiri dengan cara mengupload lewat menu ini. Anda pun mampu menyandingkan teks, simbol dan gambar upload menjadi satu logo sekaligus.

Nomor 4 ( frame ), merupakan lembar kerja kawasan Anda berkreasi membuat logo.

Nomor 5 ( panel kerja ), di sini kawasan mengutak-atik model teks, simbol dan gambar per frame.

Sekarang mari kita buat sebuah logo semoga Anda lebih paham dan mampu membuat logo blog Anda sendiri. Ikuti caranya di bawah ini.

1. Kosongkan working panel dengan cara menghapus gambar logo On Line Logo Maker.

logo tutorial tiga

2. Setelah itu masukkan simbol, teks atau gambar upload, yang akan Anda jadikan logo blog. Berikut contoh-contoh nya.

TEXT

logo tutorial empat

SIMBOL

logo tutorial lima

GAMBAR UPLOAD

logo tutorial enam

TEXT, SIMBOL DAN UPLOAD

logo tutorial enam

3. Agar logo lebih menarik, hias seindah mungkin gambar yang telah dipilih sesuai selera Anda. Gunakan tool yang telah tersedia. Mainkan daya kreatifitas Anda.

4. Jika semua di rasa sudah pas, unduh hasil gambar yang telah dimodifikasi. Klik kotak hijau bertuliskan ' Download ', akan muncul pop up menyerupai gambar di bawah ini. Dan logo pun siap mejeng di header blog Anda.

logo tutorial delapan

Gampang kan? Ayo tunggu apa lagi, kreasikan logo blog kau semoga lebih menarik pengunjung blog Anda.

Itu saja sedikit tips dari saya perihal cara membuat logo blog. Semoga bermanfaat.


Akhir kata, “SAY NO TO COPY PASTE”. Wassalam.